Ragam Itinerary 2 Hari 1 Malam ke Pulau Seribu - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Thursday, 4 June 2020

Ragam Itinerary 2 Hari 1 Malam ke Pulau Seribu

Portalgenz.com – Kamu warga Jabodetabek yang sedang ingin melepaskan penat ditengah sibuknya hiruk-pikuk kota? Pulau Seribu dapat menjadi pilihan menarik untuk menghabiskan liburan di akhir pekan, dikarenakan lokasinya yang tidak jauh dari ibukota. Nah, agar petualanganmu di Pulau Seribu semakin menyenangkan meskipun hanya di weekend aja, sobatgenz perlu merencanakan daftar perjalanan atau itinerary, agar banyak lokasi wisata yang didatangi meski memiliki keterbatasan waktu. 

Masih bingung wisata dan pulau apa saja yang harus masuk ke itinerary untuk perjalanan 2 hari 1 malam ke Pulau Seribu? Tenang aja sobatgenz, mending langsung dibaca aja yuk ragam itinerary wisata di Pulau Seribu untuk 2 hari 1 malam, dilansir dari Liputan6.com!

1. Wisata Pulau Pari

Foto: nusatour.co.id
Dari Ancol, Pulau Pari dapat ditempuh sekitar 1.5 jam menggunakan kapal cepat. Destinasi yang ditawarkan pulau inipun beragam dan bisa jadi pilihan sobatgenz, mulai dari mengunjungi beragam pantai, menikmati sunset, menjelajahi hutan mangrove, hingga mengunjungi penangkaran biota laut. Di Pulau Pari juga ada wisata olahraga laut seperti snorkeling dan diving yang tidak kalah seru untuk dicoba lho!

2. Wisata Pulau Tidung

Foto: pulautidung.co.id
Pulau Tidung terbagi menjadi dua, yaitu Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil. Diantara pulau-pulau lainnya di Pulau Seribu, Pulau Tidung Besar merupakan salah satu pulau berpenghuni dengan aktivitas warga tertinggi, lho. Meski begitu, tidak ada masyarakat yang menghuni Pulau Tidung Kecil, karena hanya dikhususkan menjadi lokasi budidaya dan pelestarian mangrove. 

Banyak hal yang bisa sobatgenz telusuri selama 2 hari 1 malam di Pulau Tidung ini, diantaranya menyusuri jembatan cinta yang menghubungkan antara Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil, menyambangi agro wisata hutan mangrove di Pulau Tidung Kecil, bermain berbagai macam watersport seperti flying fish dan banana boat, dan menikmati keindahan Pantai Saung Perawan.

3. Wisata Pulau Harapan

Foto: avalindovacation.com
Pulau Harapan berada di wilayah terjauh dari bibir pantai Jakarta. Walaupun tidak sedekat Pulau Pari atau Pulau Tidung, wisata-wisata yang ditawarkan Pulau Harapan tetap menarik untuk dicoba!

Pilihan-pilihan wisata yang berada di Pulau Harapan lebih kearah wisata rekreasi dan konservasi, seperti menikmati pantai, mengunjungi hutan mangrove, memancing, melihat penangkaran penyu dan elang, snorkeling dan diving, hingga menjelajah pulau-pulau kecil di sekitar Pulau Harapan, seperti Pulau Genteng, Pulau Macan, Pulau Gosongan, Pulau Kusung Perak, Pulau Kotok, dan masih banyak lagi.

4. Wisata Pulau Bidadari

Foto: nusatour.co.id
Kalau Pulau Harapan berada di wilayah terjauh dari bibir pantai, Pulau Bidadari justru terletak paling dekat dengan bibir pantai Jakarta nih sobatgenz! Karena lokasinya yang masih dekat dengan daratan Jakarta, disini sobatgenz bisa melihat gedung-gedung bertingkat yang ada di Jakarta.

Selain keindahan pantainya, Pulau Bidadari juga terkenal akan keeksotisannya. Hal ini karena masih banyak bangunan-bangunan bekas peninggalan Belanda yang dulunya digunakan oleh VOC Belanda. Salah satu bangunan peninggalan Belanda yang terkenal dan masih kokoh hingga kini adalah Benteng Martello. Selain itu, ada juga pelabuhan kuno, aktivitas watersport, penyediaan peminjaman sepeda keliling pulau, dan kumpulan resort-resort indah yang juga menjadi daya tarik para wisatawan untuk mengunjungi pulau yang dulunya bernama Pulau Sakit ini.

5. Wisata Pulau Pramuka

Foto: indonesiamagz.id
Sejak dulu, Pulau Pramuka selalu menjadi salah satu target utama para pelancong untuk berwisata dan menikmati indahnya Pulau Seribu. Pulau yang merupakan pusat administrasi dan pemerintahan Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu ini dikenal akan keindahan lautnya, sehingga belum afdol rasanya kalau belum snorkeling dan diving di Pulau Pramuka!

Selain keindahan lautnya, Pulau Pramuka juga dikenal karena terdapat penangkaran salah satu hewan yang dilindungi, yaitu penyu sisik. Tak hanya penyu sisik, Pulau Pramuka juga mempunyai budidaya beragam jenis ikan, seperti ikan bawal, ikan bandeng, ikan kerapu, hingga hiu. Sobatgenz juga bisa menyusuri kawasan konservasi hutan bakau yang ada di pulau ini. Seru banget ya!

Itu dia deretan pilihan pulau yang bisa menjadi pilihan sobatgenz untuk menyusun itinerary wisata ke Pulau Seribu selama 2 hari 1 malam. Makin gak sabar mau cepet-cepet liburan ke Pulau Seribu? Mulai dari susun itinerary nya dari sekarang yuk!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done