Resep Melted Mozzarella Cheese Bitterballen yang Enak Banget! - PORTALGENZ
Berita Hari Ini
Loading...

Thursday, June 18, 2020

Resep Melted Mozzarella Cheese Bitterballen yang Enak Banget!

Portalgenz.com – Siapa yang suka nyemil? Pasti sobatgenz suka nyemil kan? Nyemil sudah jadi kebiasaan yang susah untuk dihilangkan yaa gengs, apalagi pandemi Covid-19 ini mengharuskan untuk lebih banyak beraktivitas dirumah, secara gak langsung nyemil pun jadi lebih sering dilakukan.

Nah, agar camilan untuk nyemil dirumah semakin bervariasi, mending cobain resep camilan Bitterballen yuk gengs! Camilan asal Belanda ini bentuknya mirip dengan kroket, bedanya Bitterballen bentuknya bulat dan lebih kecil. Agar sensasi nyemil Bitterballen semakin lezat dan seru, sobatgenz bisa membuat Bitterballen yang dikreasikan dengan keju mozzarella yang meleleh. Penasaran dengan resepnya? Dilansir dari resepkoki.id, catat resep Melted Mozzarella Cheese Bitterballen dibawah ini yuk! 

Foto: shopee.co.id

Bahan-bahan
3 sdm tepung terigu
300 ml susu segar
100 gram kornet sapi
1 buah wortel impor
50 gram keju cheddar
1 sdm margarin
1 siung bawang putih yang sudah dicincang
1 sdt lada bubuk
½ sdt garam
Keju mozzarella secukupnya
1 butir telur
Tepung panir kasar secukupnya

Cara Membuat
  1. Panaskan margarin ke dalam wajan, lalu tumis bawang putih hingga harum.
  2. Masukkan tepung terigu ke dalam wajan, lalu aduk hingga tepung berbutir.
  3. Tuang susu sedikit demi sedikit sambil terus diaduk.
  4. Masukkan kornet, wortel yang sudah diparut, lada, dan garam. Setelah itu aduk adonan hingga menjadi kalis
  5. Masukkan keju cheddar yang sudah diparut, lalu aduk hingga adonan tercampur rata.
  6. Setelah adonan tercampur rata, angkat lalu dinginkan. 
  7. Setelah adonan dingin, ambil sedikit adonan menggunakan sendok atau langsung dengan tangan. Pipihkan adonan, lalu letakkan satu kotak keju mozzarella yang sebelumnya sudah dipotong dadu kecil ditengahnya. Bulatkan adonan, lalu sisihkan. Ulangi langkah ini hingga semua adonan dibulatkan.
  8. Disarankan untuk simpan semua adonan yang telah berbentuk bola ke dalam kulkas selama kurang lebih 1-2 jam sebelum digoreng. Hal ini dilakukan agar tepung roti bisa meerkat sempurna.
  9. Tuang telur ke dalam wadah, lalu dikocok. Sisihkan.
  10. Tuang tepung panir ke dalam wadah. Sisihkan.
  11. Celupkan adonan yang sudah dibentuk bola-bola kecil ke dalam kocokan telur, angkat lalu gulingkan ke tepung panir. Ulangi langkah ini hingga seluruh adonan telah dibalur kocokan telur dan tepung panir.
  12. Panaskan banyak minyak di wajan dengan api sedang, lalu goreng adonan ke dalam minyak panas hingga matang dan berwarna kuning keemasan.
  13. Angkat dan tiriskan adonan bitterballen yang sudah matang. Bitterballen siap disajikan.

Foto: foodlovers.wordpress.com

Nah, itu dia resep membuat Melted Mozzarella Cheese Bitterballen. Mudah kan resepnya, gengs? Kalau begitu, selamat mencoba ya!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done