Senang Mengkonsumsi Junk Food? Hati-hati Guys, Ini Bahayanya! - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Tuesday, 2 June 2020

Senang Mengkonsumsi Junk Food? Hati-hati Guys, Ini Bahayanya!

Medima.com

Portalgenz.com - Junk food atau makanan siap saji merupakan makanan yang disukai oleh banyak orang, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Eiiits jangan salah, makanan ini ternyata memiliki kandungan kalori yang tinggi serta nutrisi yang sedikit. Sehingga kebiasaan mengkonsumsi junk food beresiko terkena berbagai penyakit seperti diabetes, obesitas, jantung hingga kanker sekalipun. Untuk mengetahui lebih jelasnya simak bahaya mengkonsumsi junk food berikut ini,

1. Berat Badan Naik


Bagi kamu yang ingin diet, ada baiknya untuk tidak mengkonsumsi junk food karena makanan tersebut bisa menaikkan berat badan. Bahkan orang yang sering mengkonsumsi junk food rentang terkena obesitas.

Bukan hanya itu, kandungan lemak yang tinggi dalam jangka menyebabkan terkena penyakit kolesterol dalam darah. Yang lebih parahnya makanan ini bisa beresiko penyakit stroke dan jantung.

2. Meningkatkan Risiko Terkena Kanker


Berdasarkan riset kesehatan, bahwa kurangnya berolahraga serta pola makan yang tidak sehat dapat meningkatkan resiko terkena kanker. Pola makan tidak sehat yang dimaksud yaitu makanan siap saji yang berkalori tinggi, lemak tinggi, dan serat rendah.

3. Risiko Terkena Gangguan Pernapasan


Terdapat penelitian yang mengatakan jika anak-anak dapat mengkonsumsi makanan cepat saji minimal 3 kali seminggu. Hal tersebut tentu sangat meningkatkan terjadinya obesitas serta kekambuhan gejala asma. Sedangkan pada orang dewasa obesitas meningkatkan risiko terkena gangguan pernapasan, sleep apnea, mengi dan lainnya.

4. Menyebabkan Kerusakan Gigi


Karena makanan siap saji biasanya memiliki rasa yang manis serta kandungan karbohidrat dan gula yang cukup tinggi, maka hal tersebut beresiko membuat gigi rusak. Selain itu makanan siap saji yang dihidangkan bersama minuman soda membuat bakteri di mulut menghasilkan asam. Asam tersebut bisa menghancurkan lapisan pelindung gigi dan menyebabkan gigi berlubang

5. Risiko Terkena Diabetes Tipe 2


Guys kalau kamu suka makanan cepat saji, kamu beresiko terkena penyakit diabetes tipe 2. Karena apabila sering dikonsumsi maka menyebabkan gangguan insulin. Jadi hindari makanan junk food ya!

Nah itulah 5 bahaya junk food yang perlu kamu ketahui agar tidak keseringan mengkonsumsi makanan siap saji tersebut. mungkin kalau sesekali masih boleh, tapi jangan terlalu sering ya!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done