Simak! Ini Manfaat Rutin Mengkonsumsi Pepaya untuk Kesehatan - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Monday, 8 June 2020

Simak! Ini Manfaat Rutin Mengkonsumsi Pepaya untuk Kesehatan

Gambar - pixabay.com
Portalgenz.com - Rutin mengkonsumsi buah-buahan memang sangat baik untuk kesehatan tubuh, salah satunya dengan mengkonsumsi pepaya. Meskipun begitu ada sebagian orang yang kurang menyukai buah ini, padahal Papa yang memiliki manfaat yang cukup banyak untuk kesehatan tubuh dan kecantikan. Buah ini memiliki kandungan vitamin A, C, B1, B5, B3, E, K, kalsium, magnesium, serat, folat dan asam folat.

Untuk mengetahui lebih lanjut, Berikut ini merupakan manfaat rutin mengkonsumsi pepaya diantaranya yaitu,

1. Menjaga Kesehatan Mata

Gambar- Pexels.com


Bukan hanya wortel, Pepaya juga dapat menjaga kesehatan mata karena buah ini mengandung vitamin A. Vitamin tersebut dapat menjaga kesehatan kornea mata serta menghasilkan kelembaban untuk melumasi mata serta mencegah mata kering.

2. Kesehatan Rambut dan Kuku


Gengs menjaga kesehatan kuku dan rambut itu sangat penting loh! Kamu bisa menjaganya dengan mengkonsumsi pepaya secara rutin. Karena buah ini mengandung mineral dan vitamin yang mampu meningkatkan kesuburan rambut serta kesehatan kuku. Bahkan tak sedikit orang yang membuat masker alami dari pepaya untuk melebatkan dan menyuburkan rambut

3. Melancarkan Pencernaan


Sudah menjadi rahasia umum kalau pepaya bisa melancarkan pencernaan. Karena pada buah ini terdapat kandungan enzim papain yang membuat protein mudah dicerna oleh tubuh. Bahkan beberapa studi membuktikan jika mengkonsumsi pepaya selama 40 hari bisa menyembuhkan sembelit dan perut kembung.

4. Mencegah Penuaan Dini


Gambar - pixabay.com

Bukan hanya menjaga kesehatan tubuh melainkan untuk kecantikan. Di mana mengkonsumsi pepaya dapat mencegah penuaan dini. Karena enzim papain bukan hanya untuk melancarkan pencernaan, tetapi dapat meregenerasi kulit serta melembutkannya. Selain itu vitamin A dan vitamin C dalam buah ini dapat menyamarkan kerutan halus dan bintik hitam serta membentuk kolagen efektif untuk mencegah keriput.

5. Mengatasi Kulit Terbakar Matahari


Pepaya juga memiliki kandungan enzim likopen yang baik untuk kesehatan kulit. Kandungan tersebut berperan sebagai antioksidan yang menangkal radikal bebas masuk ke dalam tubuh. Serta dapat mengatasi kulit yang terbakar matahari.

6. Imunitas Tubuh Meningkat


Gambar - pexels.com

Mengkonsumsi buah pepaya dapat meningkatkan imunitas tubuh karena buah ini memiliki kandungan vitamin A, vitamin C dan vitamin E. Sehingga kamu bisa menghindari penyakit infeksi seperti flu dan pilek.

7. Mengurangi Risiko Penyakit Kanker dan Menjaga Kesehatan Jantung


Nah manfaat besar mengkonsumsi buah pepaya yaitu dapat mengurangi resiko terkena penyakit kanker serta dapat menjaga kesehatan jantung loh. Oleh sebab itu kamu harus mengkonsumsi buah ini secara rutin agar jantung tetap sehat dan terhindar dari kanker. Dimana enzim likopen atau senyawa radikal bebas berperan sebagai penangkal kanker. Senyawa tersebut juga menjaga kesehatan jantung dan meningkatkan kolesterol baik dalam tubuh.

Itulah manfaat mengkonsumsi buah pepaya untuk menjaga kesehatan tubuh. So, mulai dari sekarang kamu harus rutin mengkonsumsi buah ini ya! Agar tubuh tetap sehat dan terjaga.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done