Smartphone Sering Nge-Hang? Coba Lakukan Tips ini! - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Thursday, 18 June 2020

Smartphone Sering Nge-Hang? Coba Lakukan Tips ini!

Foto : unsplash.com

Portalgenz.com - Hampir seluruh orang di dunia ini membutuhkan smartphone. Bahkan barang ini sudah menjadi kebutuhan pokok bagi kita semua. Bisa dilihat dari manfaatnya yang sangat beragam. Apalagi semakin berkembangnya jaman, kini smartphone sudah berkembang menjadi lebih canggih.
Tidak hanya untuk berkomunikasi saja, tetapi juga bisa digunakan untuk menambah ilmu dan informasi di dunia. Bahkan kita juga bisa menggunakan smartphone untuk berkeluh kesah, berbagi keseharian, dan lainnya.
Tapi terkadang saking asyiknya memakai smartphone, orang lupa untuk menjaga keawetannya. Nah ada beberapa cara supaya kamu bisa lebih menjaga keawetan smartphonemu, rugi kan kalau mahal-mahal tapi cepat rusak? Simak tips berikut, gengs!

Foto : unsplash.com
Rajin Dibersihkan
Seperti yang kita tahu, smartphone memiliki banyak bakteri pada permukaannya. Kadang tangan kita asal saja menggunakannya tanpa tau apa yang sudah kita pegang atau kita lakukan dengan tangan kita.
Maka membersihkan smartphonemu secara berkala, bisa menjadi solusinya. Kamu bisa menggunakan tissu alkohol untuk membersihkannya, atau cukup dengan tissu kering yang disemprotkan alkohol bila sulit mencarinya. Serta usahakan jangan menggunakan air atau tisu basah ya gengs!
Pakailah Casing
Sepertinya dengan membeli casing untuk melindungi body dan layar smartphonemu lebih murah, jika dibanding kamu harus service smartphone. Sudah banyak kok yang menjual aksesoris smartphone dengan harga yang terjangkau.
Bahkan kamu bisa mendapatkannya di toko online. Hal ini disebabkan karena dengan menggunakan casing, smartphonemu akan selalu terlihat seperti baru tanpa goresan. Ini bisa menambah nilai jika kamu hendak menjual smartphonemu ya gengs!

Foto : unsplash.com
Diamkanlah Saat Sedang di Charger
Saat smartphonemu sedang mengisi daya, sebaiknya kamu diamkan dahulu sampai daya benar-benar penuh. Hindari menggunakannya untuk mainan, melihat youtube, atau semacamnya. Hal ini membuat batreinya terlalu diforsir.
Sehingga menyebabkan batrei mudah rusak seperti batrei gembung, atau tiba-tiba mati mendadak. Sebab nantinya malah kamu yang harus keluar uang lagi, untuk membeli batrei yang baru. Rugi sendiri, kan?
Menginstal Aplikasi yang Penting Saja
Kini aplikasi untuk smartphone sudah sangat beragam, terkadang kita mudah tergoda untuk menginstalnya. Namun jika semua aplikasi tersebut kamu instal, itu dapat berdampak buruk untuk smarphonemu loh gengs.

Foto : unsplash.com
Sebab kamu tidak tahu aplikasi-aplikasi itu mungkin bisa membawa virus ke smartphonemu. Belum lagi kalau memori di smartphonemu kepenuhan. Sebaiknya hindari hal-hal seperti itu sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan.
Nah gimana guys, sudah jelas bukan? Ingat ya, smartphonemu jangan terlalu diforsir. Mereka memang canggih, tapi pasti ada batasnya. Sayang-sayangilah smarthphonemu, supaya kamu nggak keluar uang yang lebih lagi untuk memperbaikinya. Selamat mencoba!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done