Tempat Tidur Sering Tidak Rapi? Coba Lakukan Tips Ini! - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Wednesday, 17 June 2020

Tempat Tidur Sering Tidak Rapi? Coba Lakukan Tips Ini!

Foto : unsplash.com

Portalgenz.com - Kadang saat kita bangun di pagi hari, tempat tidur menjadi berantakan terutama spreinya ya gengs? Karena secara tidak sadar, kita tidak tahu seberapa banyak kita bergerak saat tidur di malam hari. Mau tidak mau kita diharuskan untuk merapikan tempat tidur lagi, sebelum beranjak pergi.
Apalagi kalau di rumah kalian ada anak kecil yang sedang aktif-aktifnya, sepertinya sepanjang hari sprei dan tempat tidur selalu tidak rapi. Tapi jangan dibuat bingung dulu ya, ada kok beberapa cara merapikan sprei dan tempat tidur supaya bisa awet rapi meskipun kita banyak gerak. Simak berikut!
Kamu Perlu Mencari Sprei yang Pas Dengan Ukuran Kasurmu
Biasanya spray yang memiliki ukuran pas atau biasa disebut dengan fitted, memiliki karet disepanjang tepi sprei. Dengan adanya karet itu, mampu membuat permukaan kasur lebih rapi tanpa kusut.

Foto : unsplash.com
Sebelum kamu membeli sprei ini, pastikan kasurmu memiliki ukuran single, full double, queen, king, atau extra king. Supaya kamu bisa memilih sprei mana yang pas untuk kasurmu. Berikut ini beberapa cara memasang sprei dengan baik:
1.    Pertama-tama, yang perlu kamu lakukan yakni adalah tarik sprei sampai melewati dua sudut atas kasur
2.    Kemudian kamu tarik lagi, lalu ratakan dua sudut bawahnya ya gengs
3.    Cara ketiga, yaitu dengan menarik sprei melewati salah satu sudut bawah lalu melewati sudut bawah lainnya juga
4.    Ratakan sprei dengan menyelipkan tepi sprei pada celah bawah kasur. Jika ukuran sprei dengan kasur memang pas, maka sprei akan terpasang dengan rapi sendirinya
5.    Kamu bisa minta bantuan teman atau keluargamu untuk membantumu merapikan sprei, supaya lebih kencang dan tidak merosot lagi.
Foto : unsplash.com
Memasang Pelapis Sprei Di Atas Sprei Pertama
Pilihlah pelapis sprei yang berwarna serasi dengan sprei bawahnya, tidak perlu yang berukuran pas. Berikut ini beberapa cara memasang sprei pelapis.
1.  Kamu tebarkan pelapis sprei tepat diatas sprei yang pertama, dengan sisi bermotif menghadap ke bagian bawah
2.  Kemudian seimbangkan setiap sudutnya agar masing-masing sisi tepi pelapis sprei menjuntang panjang.
3.  Kemudian kamu selipkan tepi yang menjuntang tadi ke bawah kasur. Pastikan selipkan dengan rapi.
4.  Menyelipkan dengan cara membuatnya seperti lipatan kasur-kasur yang ada di rumah sakit.
5.  Jika sidah diselipkan dengan rapi, kamu tebarkan selimut diatasnya. Pastikan sisi panjang selimut rata dengan sisi panjang kasur. Dan kasur siap untuk dipakai.
Gimana guys? Mudah bukan? Jangan malas-malasan lagi ya dalam merapikan tempat tidurmu. Karena dengan begitu, istirahatmu pun akan terasa lebih terasa pulas juga. Bagaimanapun itu, tempat tidurmu sudah menghilangkan rasa lelahmu ya gengs. Selamat mencoba!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done