Terapkan Social Distancing Ketat, “56th Baeksang Arts Awards” Perlu Diacungi Jempol - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Saturday, 6 June 2020

Terapkan Social Distancing Ketat, “56th Baeksang Arts Awards” Perlu Diacungi Jempol



portalgenz.com
Image source: koreaboo.com

Portalgenz.com - Ada pemandangan baru sekaligus menarik dari ajang penghargaan bergengsi di Korea Selatan “Baeksang Arts Awards” ke-56 tahun. Menyusul keinginan dan rasa antusias yang tinggi, pihak “Baeksang Arts Awards” akhirnya menayangkan acara mereka pada 5 Juni 2020. Lagipula, tak hanya penonton dalam negeri saja yang bersemangat, bahkan para penggemar di luar pun beramai-ramai menyaksikan acara penghargaan bergengsi tersebut.

“Baeksang Arts Awards” Terapkan Social Distancing

 
portalgenz.com
Image source: koreaboo.com

Tahun ini menjadi langkah yang begitu berat bagi sejumlah orang di seluruh dunia. Namun, “Baeksang Arts Awards” justru menyajikan hal yang patut untuk diapresiasi dan dipuji. Apa itu? Selain tren film dan drama Korea yang telah merebak ke seluruh penjuru dunia, serta para aktor yang turut hadir dengan penampilan menawan, ada satu faktor yang begitu menonjol dalam acara “Baeksang Arts Awards” tahun ini. 

Ini lah mengapa “Baeksang Arts Awards” dianggap berhasil dalam mempraktikan Social Distancing bahkan pada acara besar yang dinantikan banyak orang. Pihak penyelenggara acara penghargaan tersebut memilih untuk tidak mengundang penonton. Selain itu, hal lain yang perlu disoroti adalah pengaturan kursi yang masing-masing diberi jarak 1 meter.

Melalui kondisi seperti ini kita bisa melihat bagaimana para aktor dan bintang Korea memiliki interaksi yang terbatas antara satu sama lain. Namun, hal ini malah dipuji sebagai satu langkah yang baik untuk menunjukkan kepada dunia betapa pentingnya menjaga jarak di tengah pandemi Covid-19.

Kesan Para Penonton “Baeksang Arts Awards”

 
portalgenz.com
Image source: twitter.com
Menariknya, bukan hanya belajar untuk sadar, namun para penonton yang menyaksikan acara ini dari rumah mereka masing-masing secara online justru merasa senang melihat formasi tempat duduk di “Baeksang Arts Awards” hari ini. Bahkan, beberapa ada yang menyebut bahwa formasi tersebut benar-benar terlihat seperti ruang ujian. Sepanjang tahun 2020, mungkin ini akan menjadi salah satu hal yang berkesan bagi kalian yang menyaksikan acara tersebut.

Terlepas dari hal tersebut, Korea Selatan memang telah memberlakukan kembali aturan untuk melakukan Social Distancing secara ketat pada akhir Mei 2020. Kabar ini menyusul adanya lonjakan kasus akibat pandemi Covid-19. Mereka menghimbau warganya untuk tidak pergi ke tempat yang ramai dan melakukan pertemuan sosial.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done