Ternyata Warna Cat Tembok Kamar Bisa Disesuaikan Dengan Kepribadianmu Loh! Pilih Warna Berikut! - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Tuesday, 2 June 2020

Ternyata Warna Cat Tembok Kamar Bisa Disesuaikan Dengan Kepribadianmu Loh! Pilih Warna Berikut!

Foto : unsplash.com

Portalgenz.com - Karena banyaknya variasi warna cat, tentu membuatmu sulit menentukan kombinasi warna apa yang cocok dengan kamarmu. Tidak sedikit orang asal saja dalam memberi warna untuk kamarnya.
Padahal, pemilihan warna mampu disesuaikan dengan karaktermu, dan bisa menambah mood yang baik juga ya gengs. Nah, berikut ada beberapa warna yang bisa disesuaikan dengan karakter kepribadianmu, yuk simak apa saja sih warna-warnanya!
1. Untuk Karakter Romantis dan Feminin
Karakter romantis dan feminin, cocok pakai warna cat tembok kamar apa, ya? Kalau kita mendengar kata feminin, tentu warna yang tepat adalah warna pink. Tapi tidak semua harus kamu cat dengan warna pink loh. Karena kamu pun bisa mengkombinasinya dengan warna abu-abu.

Foto : unsplash.com
Jadi dengan adanya warna abu-abu, maka justru mampu menetralkan warna yang over girl, karena warna ini lebih universal. Kombinasi warna tersebut menjadi perpaduan yang lembut dan dapat mempertegas interior, serta memberikan suasana yang nyaman!
2. Untuk Kamu yang Berkarakter Idealis
Jika kamu mempunyai karakter yang idealis, kamu bisa pilih warna cat tembok kamar turquoise! Warna ini merupakan warna yang paling berkarakter, apalagi jika kamu mengkombinasinya dengan warna putih.
Kombinasi warna turquoise dengan warna putih, merupakan kombinasi warna yang cukup populer sejak era tahun 1950-an bahkan sampai sekarang.
Nah, buat kamu yang belum tahu seperti apa warna turquoise ini, jadi warna ini adalah campuran dari biru dan hijau. Namun warna ini mempunyai 3 tingkatan, tergantung dari pencampurannya ya gengs!

Foto : unsplash.com
3. Hai Si Kalem dan Sensitif
Untuk yang memiliki karakter kalem dan sensitif, sepertinya warna cat biru adalah warna yang paling cocok. Warna biru juga merupakan salah satu warna yang paling digemari.
Kamu bisa mengkombinasikan dua warna biru. Bisa menggunakan warna biru tua dengan biru keputihan, atau warna biru elektrik dengan biru laut. Seperti halnya pada saat kita menatap langit, kesan biru akan memberikan suasana yang damai.
4. Untuk Yang Berjiwa Praktis
Jika kamu memiliki karakter yang praktis dan berpikiran cepat, warna hijau merupakan warna yang cocok untuk kamarmu. Warna hijau ini pun cocok jika dikombinasikan dengan warna kuning.
Nuansa alam mampu diciptakan oleh kedua warna tersebut. Apalagi jika kedua warna tersebut, dikombinasikan lagi dengan warna-warna kayu. Kamu bisa menggunakan lemari kayu, atau lantai parquet untuk menunjang warna tersebut.
5. Untuk yang Berjiwa Perfeksionis
Biasanya orang yang memiliki karakter perfeksionis, akan lebih memperhatikan tentang interior. Mereka akan mencari keseimbangan yang sempurna untuk interiornya. Maka bagi yang berjiwa perfeksionis, kamu bisa menggunakan warna hitam dan putih.

Foto : unsplash.com
Warna hitam biasanya membutuhkan teman yang mampu menetralkan warnanya, hitam sendiri berarti kekuatan dan otoritas. Teman yang cocok untuk warna hitam, yaitu warna putih. Warna putih merupakan warna yang kontras, terkesan jernih dan damai.
Semoga rekomendasi tersebut cocok dengan kepribadianmu ya, gengs! Jadi kamu tidak asal-asalan lagi memilih warna cat tembok kamarmu, dijamin deh kamu bakalan lebih nyaman!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done