Tips Menjaga Kesehatan di Era New Normal - PORTALGENZ
Berita Hari Ini
Loading...

Wednesday, June 10, 2020

Tips Menjaga Kesehatan di Era New Normal

Gambar - pixabay.com
Portalgenz.com - Setelah pemerintah menganjurkan untuk tetap berada di rumah saja, sekarang diterapkan pula fase new normal. Fase ini merupakan fase dimana masyarakat dapat melakukan aktivitas dengan hidup berdampingan bersama virus. Sehingga masyarakat di pastikan Untuk tetap menjaga kesehatannya. Tujuan diterapkannya new normal juga untuk menghidupkan kembali ekonomi Indonesia.

Masyarakat juga dituntut untuk selalu mengikuti protokol kesehatan, menjaga kebersihan, menggunakan masker dan menjaga jarak. Untuk menghadapi fase new normal, tentunya kamu harus menjaga kesehatan tubuh. Nah, berikut ini merupakan beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kesehatan tubuh di era new normal.

1. Mengonsumsi Vitamin dan Suplemen

Gambar - pixabay.com

Agar tubuh tetap kuat dan terjaga kamu harus mengonsumsi vitamin dan suplemen. Karena vitamin serta mineral merupakan kunci menjaga kesehatan tubuh. Apabila kamu kekurangan vitamin maka sistem imunitas tubuh menjadi lemah dan tidak berfungsi dengan baik, sehingga penyakit mudah menyerang tubuh. Kamu bisa mendapatkan sumber vitamin dengan mengkonsumsi makanan sehat, seperti buah-buahan dan sayur-sayuran. Sebagai pelengkap kamu bisa menambahkan suplemen dan multivitamin.

2. Menjaga Kebersihan

Gambar - pixabay.com

Menjaga kebersihan juga merupakan salah satu hal yang sangat penting dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh. Kalau kamu menghiraukan kebersihan, kamu akan mudah terkontaminasi dengan bakteri dan virus. Cara menjaga kebersihan di era new normal ini pun cukup mudah, yaitu dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun sebelum dan setelah melakukan aktivitas.

Selain itu kamu juga harus sering membersihkan rumah dan benda menggunakan cairan disinfektan. Pastikan untuk membawa hand sanitizer ketika pergi ke mana pun.

3. Olahraga Secara Teratur

Gambar - pixabay.com

Nah yang paling penting kamu tidak boleh melupakan olahraga. Karena berolahraga secara teratur merupakan cara yang tepat agar tubuh tetap sehat meskipun berada di era new normal. Selain membuat tubuh sehat, olahraga juga dapat menghilangkan rasa cemas dan stress yang berlebihan.

Cara melakukannya pun cukup mudah, kamu hanya perlu berolahraga ringan sekitar 20 sampai 30 menit sehari. Olahraga ringan yang bisa kamu lakukan seperti jogging, bersepeda, berjalan kaki, yoga dan lainnya. Meskipun tergolong ringan, namun olahraga tersebut juga mampu menstabilkan sistem kekebalan tubuh. So, rajin olahraga ya guys!

4. Istirahat yang Cukup

Gambar - pixabay.com

Agar tubuhmu tidak lemas dan lemah, kamu harus memperhatikan kualitas istirahat. Jangan melakukan aktivitas yang terlalu capek dan meninggalkan istirahat. Karena hal tersebut tidak baik untuk kesehatan. Jadi mulai sekarang istirahat yang cukup ya!

Nah itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kesehatan selama masa new normal. Jadilah warga yang baik dengan mengikuti aturan pemerintah dan mengikuti protokol kesehatan. Kalau disuruh pakai masker, jaga jarak, ikuti, dan jangan bandel! Ingat juga, kamu harus melakukan pola hidup sehat agar sistem imunitas terjaga dan terhindar dari virus dan bakteri.


Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done