Top 5 Pantai Terindah di Dunia 2020 Versi The Travel - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Saturday, 20 June 2020

Top 5 Pantai Terindah di Dunia 2020 Versi The Travel

Portalgenz.com – Wisata ke pantai tentu adalah salah satu destinasi wisata terfavorit yang dipilih oleh para wisatawan. Jernihnya air laut, gulungan ombak yang menderu-deru, pasirnya yang bersih, dan cerahnya langit dapat menenangkan sekaligus membahagiakan bagi siapapun yang mendatanginya. 

Banyaknya pantai-pantai indah dan eksotis di dunia, membuat The Travel merilis pantai-pantai yang harus dikunjungi di dunia pada tahun 2020. Kira-kira pantai indah apa saja yang masuk ke dalam list ini? Yuk simak rangkuman top 5 pantai terindah di dunia yang wajib dikunjungi di tahun 2020, versi The Travel!

1. Pantai Mui Ne, Vietnam

Foto: agoda.com

Mui Ne merupakan kota kecil yang berada di pinggir Laut Cina Selatan, dengan jarak sekitar 200 km dari ibukota Vietnam, Ho Chi Minh City. Karena lokasi kota ini berada di pinggir laut, maka tak heran jika pantai yang berada di kota ini sangat indah, termasuk Pantai Mui Ne.

Pantai Mui Ne terkenal sebagai surganya para selancar untuk melakukan parasailing, serta dekat dengan bukit pasir yang membentuk sungai dari aliran bawah tanah bernama Mata Air Peri. Di Pantai Mui Ne terdapat banyak kompleks resor pantai dan hotel kelas menengah ke atas yang berjejer di sekitar pantai ini. 

2. Pantai Ang Bang, Vietnam

Foto: pinterest.com

Masih dari Vietnam, masih ada satu lagi pantai cantik bernama Pantai Ang Bang. Pantai Ang Bang terletak di kota Hoi An, dan hanya berjarak sekitar 4 kilometer dari pusat kota Hoi An. Pantai ini menawarkan keindahan airnya yang berwarna biru jernih, yang dipadu dengan pasir putih dan arus ombak yang besar. Pantai ini juga kerap dijadikan lokasi para wisatawan untuk berjemur, karena suhu di pantai ini yang bisa mencapai 34 derajat celcius.

3. Pantai Nusa Dua, Bali

Foto: lifestyle.okezone.com

Kita patut berbangga nih gengs, pasalnya The Travel memasukkan Pantai Nusa Dua yang berada di Bali sebagai salah satu pantai terindah di tahun 2020! Bahkan The Travel menganggap bahwa pantai yang berada di Selatan Pulau Bali ini sebagai tempat paling indah di Bali karena jauh dari keramaian dan hiruk pikuk kehidupan kota. Pantai Nusa Dua terkenal akan keindahan air lautnya yang berwarna biru jernih, pasirnya yang putih dan kebersihan pantainya. Di pantai cantik ini juga ada watersport yang bisa sobatgenz coba lho, seperti jetski dan snorkeling. Mirip dengan Pantai Mue Ne di Vietnam, di Pantai Nusa Dua juga terdapat banyak resor, hotel, dan restoran kelas menengah keatas. 

4. Pantai Boracay, Filipina

Foto: inphedia.id


Bergeser ke Filipina, terdapat pantai cantik bernama Pantai Boracay yang juga masuk ke dalam daftar pantai terindah di dunia pada tahun 2020. Pantai yang berada di sebuah pulau kecil di Provinsi Aklan, Filipina ini terkenal oleh kalangan wisatawan akan kejernihan air laut dan pasirnya. Saking indahnya, surga kecil ini bahkan pernah disebut sebagai pantai tropis terbaik di dunia pada tahun 1996 oleh TV Quick. Sampai sekarang pun, Pantai Boracay masih sering disebut sebagai salah satu pantai terbaik di dunia.


5. Pantai Patong, Thailand

Foto: booking.com

Pindah menuju Phuket, Thailand, terdapat pantai yang sangat indah bernama Pantai Patong. Pantai yang berjarak sekitar 3 kilometer dari pusat kota Phuket ini memiliki air berwarna biru jernih lengkap dengan pasirnya yang putih. Karena kebanyakan wisatawan yang datang ke pantai ini adalah anak muda, maka tak heran jika terdapat banyak sekali bar, klub malam, serta olahraga air yang ditawarkan, seperti jetski, wind surfing, dan parasailing. Pantai ini disebut-sebut juga aman dari kekerasan dan bahaya cuaca lho! 

Itu dia top 5 pantai terindah di dunia pada tahun 2020 berdasarkan pendapat The Travel. Jika sobatgenz adalah pecinta pantai, rekomendasi dari The Travel ini bisa menjadi pilihan destinasi wisata pantai kamu selanjutnya!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done