Tumit Kaki Kering dan Pecah-pecah? Atasi Dengan 5 Cara Alami Ini - PORTALGENZ
Berita Hari Ini
Loading...

Saturday, June 13, 2020

Tumit Kaki Kering dan Pecah-pecah? Atasi Dengan 5 Cara Alami Ini

Gambar - istock

Portalgenz.com - Apakah kamu pernah mengalami tumit kaki pecah-pecah? Pasti saja hal tersebut membuat diri tidak pede kan? Nah oleh sebab itu kamu harus rajin merawat kaki dan atasi tumit kaki yang pecah-pecah agar menjadi halus kembali. Karena selain tidak enak dipandang, kaki pecah-pecah juga bisa menimbulkan rasa sakit ketika berjalan bahkan menyebabkan infeksi yang serius.

Berikut ini merupakan 5 cara alami untuk mengatasi tumit kaki kering dan pecah-pecah yang bisa kamu lakukan, diantaranya sebagai berikut

1. Menggunakan Pelembab

Gambar- pixabay.com

Untuk mengatasi kulit kering dan pecah-pecah tentu harus diberikan pelembab. Nah kamu bisa mencari pelembab yang kental seperti petrolium jelly, Shea butter, gel lidah buaya dan lainnya. Semakin lengket dan lembab maka sangat cocok untuk kaki pecah-pecah.

Caranya pun cukup mudah, kamu hanya tinggal melumuri pelembab pada kaki yang pecah-pecah setiap malam sebelum tidur. Setelah itu bungkus dengan kaos kaki agar semakin meresap. Lakukan secara rutin agar hasilnya maksimal ya.

2. Madu

Gambar- pixabay.com

Tak bisa dipungkiri, madu memang memiliki banyak manfaat, salah satunya untuk mengatasi tumit kering dan pecah-pecah. Caranya kamu tinggal mengoleskan madu pada kaki yang pecah-pecah. Karena hal tersebut membuat kakimu terasa lembab.

3. Garam

Gambar- istockphoto

Selain digunakan sebagai bumbu dapur, garam juga ampuh untuk mengatasi kaki pecah-pecah. Selain itu,garam juga bisa melancarkan peredaran darah di kaki. Cara yang bisa kamu lakukan juga cukup simpel, yaitu hanya dengan mencampurkan garam dengan air hangat di baskom. Setelah itu, kamu bisa merendam kaki di baskom tersebut selama 10 menit.

4. Jeruk nipis

Gambar- pixabay.com

Cara alami mengatasi kaki pecah-pecah selanjutnya yaitu dengan jeruk nipis. Selain mudah ditemukan dan harga terjangkau, bahan ini juga efektif untuk mengatasi kaki pecah-pecah. Bukan hanya untuk diminum saja, tetapi jeruk nipis dapat melembabkan kulit yang kasar dan kering.

Tapi kalau kamu memiliki kulit sensitif, mungkin kamu akan terasa perih jika menggunakan jeruk nipis. Meskipun begitu, kamu tetap bisa mencobanya, karena perawatan dengan bahan ini dapat menghasilkan hasil yang memuaskan.

langkah penggunaannya pun sangat mudah, kamu hanya tinggal memotong jeruk nipis menjadi 2 bagian, setelah itu gosokkan pada kulit kaki yang kering dan pecah-pecah. Jangan lupa untuk melakukannya secara rutin agar hasilnya maksimal ya!

5. Minum Air Putih

Gambar- pixabay.com

Meskipun terlihat sepele, namun minum air putih yang cukup membuat tubuh menjadi lebih sehat. Namun sayangnya masih banyak orang yang tidak meminum air putih banyak. Minimal kamu harus minum 8-10 gelas air dalam sehari agar tubuh tetap terhidrasi.

Nah begitu pula dengan kondisi kaki kering dan pecah-pecah, salah satu penyebabnya yaitu karena tubuh kering dan tidak terhidrasi. Oleh sebab itu, kamu harus rajin meminum air putih untuk mengembalikan kelembaban kulit.

Itulah 5 cara alami yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi tumit kaki yang kering dan pecah-pecah. Lakukan cara tersebut secara rutin ya gengs, agar hasilnya tidak mengecewakan.



Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done