Yakin Smartphonemu Bebas dari Bakteri dan Virus? Coba Bersihkan Dengan Cara Ini! - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Monday, 29 June 2020

Yakin Smartphonemu Bebas dari Bakteri dan Virus? Coba Bersihkan Dengan Cara Ini!

Foto : unsplash.com

Portalgenz.com - Banyak virus dan bakteri yang melekat pada barang-barangmu. Apalagi jika kamu lebih sering melakukan aktivitas diluar. Salah satu barang yang mudah ditempeli bakteri adalah smartphone. Bahkan terkadang, belum tentu juga tanganmu bisa benar-benar bersih sebelum menyentuh smartphone loh guys.
Bisa dibilang, kandungan bakteri yang ada di smartphone banyaknya sepuluh kali lipat dibandingkan saat kamu menggunakan toilet duduk. Jadi kamu harus membersihkan smartphonemu secara berkala. Nah ini ada beberapa cara membersihkan smartphonemu dengan benar, disimak baik-baik ya!

Foto : unsplash.com
Menggunakan Cairan Khusus Pembersih Layar
Cara membersihkan smartphone dengan benar pertama, yakni memakai cairan khusus pembersih layar. Jadi jangan membersihkan smartphone jangan menggunakan sembarang cairan ya gengs, apalagi cuma pakai air saja. Yang ada nanti smartphonemu akan rusak karena air kan?
Nah cairan khusus ini dibuat dengan campuran bahan kimia tertentu. Cairan ini pun mampu membersihkan kotoran dan bekas sidik jari pada smartphonemu, terutama pada permukaan layar kaca smartphone. Dengan adanya cairan khusus ini, membersihkan smartphone menjadi lebih mudah dan efektif.
Menggunakan Campuran Air dan Alkohol

Foto : unsplash.com
Cara membersihkan smartphone dengan benar selanjutnya, yakni dari campuran alkohol dan air. Jika tidak memiliki cairan khusus, kamu pun bisa meraciknya dengan air yang dicampur alkohol ya gengs.
Caranya simple, kamu tinggal mencampurkan air dengan alkohol isopropyl 70% lalu masukkan ke dalam botol semprotan. Kemudian kamu semprotkan cairan tadi ke kain microfiber khusus untuk membersihkan smartphone. Sehingga smartphone mu akan lebih terawat dan terhindar dari kerusakan.
Cotton Bud dan Tisu Basah

Foto : unsplash.com
Kedua alat ini merupakan alat yang mudah didapat, dan sudah biasa digunakan sehari-hari. Nah, maka cara membersihkan smartphone dengan benar ketiga, yakni dengan memakai tisu basah dan cotton bud.
Untuk tisu basah sendiri, sebenarnya tak hanya untuk mengelap wajah atau tangan, tapi ternyata juga bisa digunakan untuk membersihkan smartphone. Pakai cotton bud juga untuk menjangkau celah-celah pada ponselmu. Dengan begitu, bagian pinggiran ponsel dan speakernya akan mudah dijangkau maupun dibersihkan ya guys.
Kain Fiber Khusus Pembersih Layar

Foto : unsplash.com
Terakhir, cara membersihkan smartphone dengan benar seperti yang kita tahu, yakni menggunakan kain fiber yang biasanya digunakan untuk membersihkan permukaan lensa seperti layar komputer, smartphone, hingga laptop.
Sebelum kamu membersihkan ponselmu dengan kain fiber, kamu nonaktifkan dulu ponselmu ya gengs. Kemudian tuang sedikit saja air bersih ke permukaan layar ponsel. Lalu kamu lap lah perlahan dengan kain fiber tadi, dan pastikan ponselmu benar-benar bersih.
Sekarang sudah tahu kan cara-cara membersihkan smartphone? Yuk kita coba praktekin ke ponsel masing-masing, supaya selalu bersih dan terhindar dari kuman penyakit. Selamat membersihkan ya!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done