Yuk Cobain Diet DEBM, Tak Menyiksa Sama Sekali Loh! - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Thursday, 4 June 2020

Yuk Cobain Diet DEBM, Tak Menyiksa Sama Sekali Loh!

Foto : unsplash.com

Portalgenz.com - DEBM sendiri, ternyata kepanjangan dari Diet Enak Bahagia Menyenangkan, karena memang diet ini nggak menyiksa sama sekali. Diet DEBM pun adalah diet yang mengharuskanmu untuk sarapan. Bisa dibilang bahwa, sarapan merupakan waktu makan yang justru tidak boleh dilewatkan.
Karena sarapan sendiri, berfungsi untuk memenuhi kebutuhan gizi dalam sehari. Jadi kamu juga harus pintar memilih asupan apa untuk sarapanmu. Diet ini juga cocok untuk kamu yang ingin mengecilkan perut. Berikut ini beberapa aturan sarapan dengan program diet DEBM!
1. Hindari Makanan Rendah Karbo
Aturan untuk diet DEBM pertama, yakni hindari makanan rendah karbo. Karena dengan sarapan rendah karbo, akan mempermudah tubuhmu dalam proses pembakaran lemak.

Foto : unsplash.com
Karbo yang biasa kita konsumsi itu nasi. Sudah pasti orang Indonesia tidak bisa lepas dari nasi. Tapi coba kalian biasakan untuk tidak makan nasi saat sarapan, ya gengs. Agar perutmu tidak terlihat buncit.
2. Makan-Makanan Tinggi Protein
Dengan mengkonsumsi makanan tinggi protein ini sebagai aturan diet DEBM, maka mampu dijadikan sebagai pengganti karbo. Paling mudah, kamu bisa mengkonsumsi dua butir telur untuk sarapanmu.
Jadi pastikan sarapanmu memiliki 300 sampai 350 kalori. Selain telur, alpukat juga bisa dijadikan sarapan. Kedua makanan tersebut, memiliki protein dan serat yang tinggi. Sehingga mampu menahan lapar lebih lama.
3. Jangan Makan Gorengan Untuk Sarapan
Setiap individu memiliki batas maksimal dalam mengkonsumsi minyak, yaitu lima porsi sehari. Dengan begitu, maka aturan diet DEBM selanjutnya adalah hindari gorengan atau makanan apapun yang mengandung minyak berlebih!

Foto : unsplash.com
Jika kamu ingin makan gorengan, lebih baik konsumsi saat siang atau malam hari. Jika gorengan kamu jadikan sarapan, bisa dipastikan perutmu akan menjadi buncit.
4. Selain Gorengan, Makanan dan Minuman Manis Juga Harus Dihindari
Untuk sarapanmu, sebaiknya jangan mengkonsumsi makanan yang manis-manis. Seperti teh manis, wafle, pancake atau lainnya. Mungkin makanan tersebut sudah lumrah dijadikan sarapan.
Namun jika kamu ingin diet DEBM, maka cukuplah minum air putih, lalu makan telur rebus atau buah alpukat. Jika asupan diet tersebut membuatmu lapar pada jam sembilan atau sepuluh pagi, kamu dapat mengakalinya dengan meminum air putih sebanyak tiga gelas.

Foto : unsplash.com
5. Perhatikan Waktu Sarapanmu
Yang terakhir dan paling penting untuk program diet ini, yaitu pastikan sarapanmu tidak kesiangan agar tidak terlalu mepet dengan jam makan siang. Selain itu, jika sarapan pada jam-jam siang, akan menambah nafsu makanmu.
Ketika kita lapar maksimal, sudah pasti kita tidak memikirkan makanan apapun yang tak dianjurkan untuk diet. Sebab makanan apa saja yang ada di depan kita, pasti akan langsung di lahap. Itu yang dapat menganggu dietmu.
Semoga aturan diet DEBM tersebut, bisa dijadikan referensi untuk kamu ya gengs. Tidak salahnya untuk mencoba, demi perut rampingmu!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done