Yuk Intip Peralatan Rumah Ramah Lingkungan Yang Lagi Ngetrend di Masyarakat! - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Tuesday, 23 June 2020

Yuk Intip Peralatan Rumah Ramah Lingkungan Yang Lagi Ngetrend di Masyarakat!

Foto : unsplash.com

Portalgenz.com - Akhir-akhir ini beberapa negara sedang fokus-fokusnya mengatasi sampah yang mencemari lingkungan. Ternyata, negara Indonesia pun termasuk negara penghasil sampah terbanyak kedua di dunia. Nah karena itu, pemerintah kini mengeluarkan peraturan untuk membatasi penggunaan plastik.
Masyarakat juga mulai tergerak untuk meminimalkan sampah plastik dan menggantinya dengan produk-produk ramah lingkungan. Sebab itu berikut ini ada beberapa peralatan rumah yang lagi ngetrend dan sekaligus ramah lingkungan!
Peralatan Makan Dari Kayu
Peralatan rumah yang ramah lingkungan pertama, yakni alat makan dari kayu. Untuk saat ini masih ada beberapa rumah makan yang masih menggunakan alat makan dari plastik. Maka kamu pun bisa mulai menggantinya dengan peralatan yang terbuat dari kayu ya gengs.
Foto : unsplash.com
Mulailah sediakan alat-alat tersebut di rumahmu, sedikit demi sedikit. Bisa juga kamu bawa untuk bekal atau alat piknik dari plastik, ketika akan pergi dengan teman-teman. Peralatan ini juga tidak terlalu berat, jadi tidak perlu khawatir untuk membawanya kemana pun ya guys!
Baskom Atau Wadah Nonplastik
Sepertinya hampir semua keluarga di rumah, menggunakan peralatan yang terbuat dari plastik. Sebaiknya kalian hentikan mulai dari sekarang. Karena belum tentu juga wadah plastik akan aman jika digunakan sebagai tempat makanan panas.
Nah, jadi kamu pun bisa menggantinya dengan wadah yang terbuat dari kaca, keramik, atau stainless steel yang lagi trend ya gengs. Selain ramah lingkungan, sepertinya juga terlihat lebih menarik loh!

Foto : unsplash.com
Pembalut Kain
Nih untuk para cewek, mulai sekarang coba ganti deh pembalut kalian dengan pembalut kain. Selain merupakan produk ramah lingkungan, pembalut ini juga sangat cocok digunakan untuk kalian yang memiliki alergi dengan zat kimia.
Jangan lupa untuk mencucinya dengan bersih, sama seperti kalian mencuci pakaian. Mencuci dengan detergen lalu menjemurnya sampai benar-benar kering agar pembalut tetap higienis dan bisa digunakan kembali. Sangat hemat dan aman, bukan?
Mencuci Piring dengan Loofah
Apakah kalian tau loofah itu apa? Loofah adalah salah satu produk ramah lingkungan yang terbuat dari oyong. Siapa sangka bahwa oyong bisa digunakan untuk mencuci piring. Tentu saja produk ini mudah terurai, karena bahannya terbuat dari bahan alami.

Foto : unsplash.com
Karena bentuknya yang panjang, kamu pun bisa memotongnya setiap kali kamu hendak menggunakannya, supaya lebih hemat dan efisien. Karena jika sudah selesai menggunakan, jangan lupa menjemurnya supaya bisa dipakai berkali-kali ya gengs.
Nah, mana nih produk-produk ramah lingkungan yang sudah kamu miliki? Selain lagi ngetrend, juga memiliki banyak manfaatnya loh dan bisa digunakan berkali-kali. Jadi, yuk buruan mulai ganti sampah plastik jadi bahan yang ramah lingkungan!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done