Yuk Intip Resep Mudah Buat Churros Tanpa Mixer! - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Wednesday, 10 June 2020

Yuk Intip Resep Mudah Buat Churros Tanpa Mixer!

Foto: bonappetit.com

Portalgenz.com – Siapa sih yang gak suka Churros? Pasti rata-rata sobatgenz doyan banget sama Churros kan! Camilan yang berasal dari negeri matador Spanyol ini akhir-akhir ini memang sedang banyak digemari oleh anak milenial, karena rasanya yang gurih bercampur dengan celupan saus cokelat yang manis. 

Tapi sobatgenz gak perlu jajan terus untuk menikmati Churros, karena Churros sebenarnya gampang banget untuk dibuat di rumah lho! Bahkan bahan yang dibutuhkan untuk membuat Churros murah meriah dan tidak perlu repot menggunakan mixer, jadi dijamin antigagal! Jadi daripada bosen #dirumahaja, mending buat Churros sendiri dirumah yuk! Catat resepnya dibawah ini yaa, dilansir dari merdeka.com.

Bahan-bahan
125 ml air
75 gram tepung terigu serbaguna
40 gram margarin
1 butir telur ayam
1 sendok teh gula pasir
¼ sendok teh garam

Bahan Taburan
3 sendok makan gula kaster
1 sendok teh kayu manis bubuk

Bahan Saus Cokelat
60 gram kental manis putih
40 cc susu cair
30 gram cokelat bubuk
1 sendok teh minyak sayur
Tepung maizena secukupnya (untuk mengentalkan)
Air secukupnya (untuk mengencerkan maizena)

Cara Membuat Churros
  1. Letakkan gula, garam, air, dan margarin di dalam panci. Setelah itu masak hingga leleh dan meletup-letup.
  2. Masukkan tepung terigu dan aduk rata. Lalu nyalakan api kembali dan masak sekitar 2 menit. Angkat dan sisihkan sampai adonan dingin.
  3. Setelah adonan dingin, masukkan telur dan aduk sampai benar-benar tercampur rata. Tekstur adonan ideal adalah yang tidak terlalu lembek.
  4. Masukkan adonan ke dalam piping bag atau ke dalam kantung plastik yang sudah dilubangi salah satu ujungnya. Pasangi spuit, kemudian masukkan ke dalam plastik lain. Jangan lupa untuk menggunting bagian bawahnya, agar adonan bisa disemprot.
  5. Panaskan minyak, lalu tekan piping bag sambil digerakkan agar terbentuk Churros yang panjang. Ukuran Churros kira-kira sekitar 3-5 cm. Setelah itu goreng sampai Churros berwarna cokelat keemasan.
  6. Angkat Churros yang sudah matang dari penggorengan, kemudian tiriskan minyaknya. Setelah Churros sudah tidak terlalu panas, guling-gulingkan Churros ke bahan taburan.
  7. Untuk membuat saus cokelat, campur semua bahan untuk membuat cokelat. Kemudian masak di atas kompor hingga mendidih. Terakhir tambahkan maizena, lalu aduk lagi hingga mendidih.
  8. Tuang saus cokelat ke dalam mangkuk kecil, lalu hidangkan bersama Churros hangat yang sudah diberi taburan.

Foto: pinterest.com

Itu dia cara membuat Churros yang bisa banget untuk sobatgenz terapkan di rumah! Churros yang sobatgenz buat ini bisa banget untuk dijadikan teman ngobrol bersama keluarga, camilan sembari streaming film, atau camilan untuk menemani hari-harimu #dirumahaja. Kalau gitu selamat mencoba resep ini yaa gengs!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done