4 Kuliner Khas Singapura Ini Wajib Dicoba Para Pecinta Kuliner - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Monday, 20 July 2020

4 Kuliner Khas Singapura Ini Wajib Dicoba Para Pecinta Kuliner

Portalgenz.com – Bertandang ke Singapura jangan hanya belanja dan berkunjung ke tempat-tempat wisata nya aja gengs! Singapura juga memiliki berbagai kuliner yang lezat-lezat lho! Kuliner Singapura terkenal unik karena menjadi saksi dari percampuran berbagai budaya yang sudah terjadi berabad-abad lalu di Singapura, diantaranya budaya Melayu, Tionghoa, dan India. Karena keunikannya inilah, sobatgenz harus mencoba 4 kuliner khas Singapura yang akan diulas dibawah ini!

1. Mee Siam

Foto: mayakitchenette.com

Pecinta mie wajib mencoba hidangan yang satu ini! Mee Siam adalah kuliner percampuran Melayu yang konon katanya terinspirasi dari citarasa kuliner Thailand. Seperti namanya, Mee Siam berbahan dasar mie hoon yang dimakan bersama kuah khas yang dimasak bersama tauco. Ditambah irisan telur rebus, potongan tahu, tauge, dan irisan jeruk nipis, rasanya segar dan nendang banget!

2. Roti Kaya

Foto: thebestsingapore.com

Roti Kaya sudah menjadi kuliner yang tidak bisa lepas dengan masyarakat Singapura, bahkan sering menjadi menu wajib sarapan masyarakatnya. Roti Kaya adalah roti yang diolesi selai Srikaya yang disajikan dengan dikukus atau dipanggang. Kelezatan roti legendaris khas Singapura ini bahkan sudah tersohor sampai mancanegara lho!

3. Soon Kueh

Foto: eatbook.sg

Eits, kuliner ini bukan kue yaa gengs. Soon Kueh adalah dimsumnya Singapura. Soon Kueh biasanya diisi dengan campuran sayuran dan daging, lalu dimasak dengan cara dikukus. Kuliner legendaris ini sudah ada sejak ratusan tahun lalu, dan dilestarikan masyarakat Singapura sebagai kuliner warisan leluhur.

4. Fresh Frog Porridge

Foto: foodmento.com

Bagi kamu pecinta kuliner unik, Fresh Frog Porridge tak boleh dilewatkan! Persis sesuai namanya, kuliner ini merupakan bubur yang berpadu dengan lauk kodok yang masih fresh. Disebut fresh karena hidangan yang dibuat langsung dari kodok yang masih hidup, yang kemudian diolah ditempat. Fresh Frog Porridge disebut-sebut sebagai salah satu menu andalan warga Singapura, terlebih pada saat jam makan siang dan jam makan malam.

Itu dia empat kuliner khas Singapura yang wajib dicoba ketika bertandang ke Singapura. Rasanya yang lezat dan unik membuat pengalaman wisata kuliner kamu semakin bertambah. Diantara keempat kuliner ini, kuliner apa yang paling ingin sobatgenz coba?

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done