5 Buah Asal Indonesia Ini Sering Dipandang Aneh Oleh Bule - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Friday, 3 July 2020

5 Buah Asal Indonesia Ini Sering Dipandang Aneh Oleh Bule

Portalgenz.com – Tidak bisa dipungkiri, bahwa Indonesia memiliki hasil bumi yang melimpah ruah. Sebagai negara tropis, Indonesia juga memiliki hasil bumi yang unik dan sulit ditemukan di negara lain. Salah satunya adalah buah-buahan tropis yang ternyata hanya ada di Indonesia aja lho! Bule yang melihat buah-buah asal Indonesia ini bahkan sering terheran-terheran dengan keunikan buah ini. Penasaran buah-buah apa saja yang hanya tumbuh dan ditemukan di Indonesia? Simak ulasannya berikut ini yuk!

1. Durian

Foto: thedrinksbusiness.com

Di urutan pertama sudah pasti harus membahas Durian si raja buah! Sudah bukan rahasia lagi kalau buah berduri yang memiliki banyak penggemarnya ini dipandang sebagai buah yang aneh bagi warga negara asing. Durian memang hanya bisa tumbuh di negara beriklim tropis seperti di Indonesia. Maka tak heran, banyak warga negara asing yang terheran-heran dengan buah ini. Selain itu baunya yang menyengat, teksturnya yang lembek, serta rasanya yang khas membuat banyak warga negara asing tidak menyukai Durian. 

2. Rambutan

Foto: lifestyle.okezone.com

Rambutan adalah salah satu buah yang sering kita jumpai dimanapun. Bahkan pohon rambutan juga dengan mudahnya tumbuh subur di berbagai perkarangan. Tapi ternyata, buah berambut ini hanya ada di Indonesia lho! Buah yang memiliki banyak khasiat untuk kesehatan ini hanya bisa tumbuh di negara dengan iklim yang panas saja, seperti di Indonesia. Banyak warga negara asing yang takjub dengan buah ini karena kulitnya yang unik, serta citarasanya yang seperti campuran buah anggur dan leci.

3. Nangka

Foto: kaltim.today.co

Sering dijadikan berbagai olahan yang menambah kenikmatan masakan baik mentah maupun matang, Nangka ternyata juga hanya dengan mudah ditemukan di Indonesia lho! Ukuran buah yang besar ditambah warnanya yang kuning terang membuat bule sering terkesima dengan buah ini karena rasanya yang sangat manis.

4. Pepaya

Foto: halodoc.com

Sering disantap oleh orang Indonesia untuk melancarkan pencernaan, Pepaya ternyata juga kurang disukai oleh banyak warga negara asing lho! Bagi banyak bule, Pepaya dianggap aneh dan menjijikan karena buahnya yang lembek dan bijinya yang mirip dengan telur reptil. Padahal, buah yang hanya bisa tumbuh di iklim tropis ini memiliki citarasa manis dan lembut.

5. Salak

Foto: atlasobscura.com

Kulitnya yang kasar dan bersisik seperti kulit ular membuat Salak disebut sebagai snake fruit di luar negeri. Buah bercita rasa asam ini memang hanya bisa ditemukan di negara dengan iklim tropis saja, seperti Indonesia dan negara tetangga lainnya. Bagi para warga negara asing yang baru pertama kali melihat Salak, biasanya mereka akan takut karena tekstur kulitnya yang seperti kulit ular.

Itu dia lima buah-buahan yang hanya ada di Indonesia, dan kerap dilihat sebagai buah yang aneh bagi warga negara asing. Padahal, buah-buahan ini enak banget ya gengs! Diantara kelima buah ini, sobatgenz paling suka buah apa nih? Tinggalkan jawabanmu di kolom komentar ya!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done