5 Cara Mengatasi Luka Bakar Secara Alami - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Saturday, 4 July 2020

5 Cara Mengatasi Luka Bakar Secara Alami

Pixabay.com

Portalgenz.com - Apakah kamu sedang mengalami luka bakar? selain membuat kulit terasa sakit tentu saja luka bakar akan merusak penampilan kamu. Eits tapi kamu nggak perlu khawatir karena terdapat beberapa bahan alami yang dipercaya dapat mengatasi luka bakar. Pastinya kamu penasaran kan bahan alami apa saja yang dapat mengatasi luka bakar?

Untuk mengetahui lebih jelas Berikut ini merupakan 5 cara mengatasi luka bakar secara alami, diantaranya yaitu,

1. Madu

Pixabay.com

Madu memang memiliki beragam manfaat salah satunya untuk mengatasi luka bakar secara alami. Selain itu madu juga mudah untuk didapatkan. Sejumlah penelitian mengatakan jika madu efektif untuk mengatasi luka bakar yang cukup tinggi dan berfungsi untuk menyembuhkan luka serta mengurangi peradangan.

2. Air, Obat Luka Bakar Murah Meriah

Pixabay.com

Ternyata air juga bisa menangani luka bakar lho. Biasanya cara ini dilakukan ketika kamu mengalami luka bakar yang cukup ringan. Cara yang dapat kamu lakukan pun cukup mudah, yaitu dengan mengaliri buka dengan air dingin selama kurang lebih 20 menit. Setelah itu kamu bisa mengoleksi luka bakar menggunakan air selama 10 menit. Pasalnya cara ini dipercaya dapat meminimalisir peradangan serta mengurangi efek yang didapatkan akibat luka bakar.

3. Olesi Lidah Buaya

Pixabay.com

Lidah buaya memang dipercaya baik untuk kulit salah satunya untuk menangani luka bakar. Bahkan bahan alami yang satu ini dinilai efektif untuk mengobati luka bakar. Hal ini dikarenakan Lidah Buaya memiliki kandungan zat anti radang. Zat tersebut meminimalisir perdagangan serta menghambat perkembangan bakteri yang ada di luka.

4. Susu 

Pixabay.com

Eits, ternyata bukan teh hitam aja lho, minuman yang satu ini dapat dijadikan obat alami untuk mengatasi luka bakar. Selain susu, yoghurt yang penuh lemak juga bisa meminimalisir luka serta melembabkan kulit yang terbakar.

5. Gandum

Pixabay.com

Ternyata gandum bukan hanya bergizi dan menjadi manusia sehat untuk sarapan. Salah satu manfaat lain dari gandum yaitu bisa dijadikan obat luka bakar yang cukup efektif. Caranya pun cukup mudah, Anda hanya perlu mencampur gandum dengan air hingga halus lalu tempatkan di atas luka bakar.

Itulah 5 cara mengatasi mengatasi luka bakar secara alami dari bahan yang mudah didapatkan. Semoga, artikel ini bermanfaat ya

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done