5 Objek Wisata Paling Terkenal dan Menarik di Sentosa Island - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Saturday, 18 July 2020

5 Objek Wisata Paling Terkenal dan Menarik di Sentosa Island

Portalgenz.com – Singapura selalu menjadi salah satu negara favorit masyarakat Indonesia untuk berwisata. Walaupun negara kecil, Singapura memiliki segudang objek wisata yang seru untuk disambangi, terutama wisata buatannya. Salah satu objek wisata yang paling terkenal dan tersohor dikalangan wisatawan adalah Sentosa Island. 

Sejak diresmikan dan dibuka untuk tempat wisata, pulau buatan yang memiliki luas 465 hektar ini menjadi salah satu destinasi wisata terfavorit para turis. Maka tak heran, kalau Sentosa Island juga dijuluki dengan sebutan The State of Fun. Tetapi dari sekian banyak objek wisata yang ditawarkan di Sentosa, 5 objek wisata ini adalah yang paling terkenal dan paling menarik untuk dikunjungi. Penasaran objek wisata apa saja? Simak ulasannya dibawah ini!

1. Universal Studios Singapore (USS)

Foto: rwsentosa.com 

Theme park asal Universal Studios ini sudah menjadi objek wisata unggulan di Sentosa Island sejak pertamakali dibuka pada tahun 2010. Berbeda dengan kebanyakan theme park pada umumnya, Universal Studios Singapore mengusung konsep theme park berdasarkan film blockbuster dan acara televisi yang diproduksi oleh Universal Studios. Maka tak heran jika USS merupakan objek wisata yang paling banyak dikunjungi wisatawan di Sentosa Island.

Di USS terdapat 24 wahana permainan seru yang terbagi dalam 7 tema, yakni New York, The Lost World, Sci Fi City, Hollywood Boulevard, Far and Away, Ancient Egypt, dan Madagascar. Tak hanya menawarkan berbagai permainan seru, disini juga terdapat berbagai pertunjukan dan parade yang dilaksanakan hampir di setiap harinya.

2. Palawan Beach

Foto: honeycombers.com

Berkunjung ke pulau belum lengkap kalau belum mendatangi pantainya bukan? Salah satu pantai yang paling terkenal di Sentosa Island adalah Pantai Palawan. Panorama laut hijau kebiruan, pasirnya yang putih, ditambah dengan rindangnya pepohonan membuat wisatawan sejenak melupakan hiruk pikuk perkotaan Kota Singapura.

Tak hanya keindahan panoramanya saja, daya tarik dari pantai ini terletak pada 2 menara kembar yang bisa dinaiki untuk melihat pemandangan Pantai Palawan dari ketinggian. Selain itu, di pantai ini terdapat sebuah jembatan gantung yang melintasi sebuah teluk kecil. Cocok banget untuk foto-foto disini!

3. S.E.A Aquarium

Foto: singaporeair.com

Tidak hanya menawarkan objek wisata pantai, Sentosa Island juga menawarkan sensasi melihat biota laut dari dekat di S.E.A Aquarium. Aquarium terbesar di dunia ini merupakan rumah bagi sekitar 100.000 hewan dan 800 spesies laut, dan butuh 42 juta liter air laut untuk mengisi aquarium raksasa tersebut.

Tak hanya sekedar aquarium, di dalam aquarium terdapat replika kapal karam yang eksotis ditambah pencahayaan lampu dengan teknologi terbaru yang luar biasa. S.E.A Aquarium terbagi atas beberapa zona yang terdiri atas spesies laut yang khas, diantaranya adalah Zona Bay of Bengal, The Straits of Malacca and the Andaman Sea, The Great Lakes of East Africa, Coral Reefs, Shark Seas, dan Cold Water Habitants.

4. HeadRock VR

Foto: timeout.com

Satu lagi objek wisata yang seru banget untuk dijelajahi. Adalah HeadRock VR, taman bermain bertema Virtual Reality (VR) terbesar di Asia Tenggara. Disini, sobatgenz bisa merasakan petualangan seru dan menegangkan yang terasa seperti realita. 

Terdapat tiga zona tema yang bisa dicoba di HeadRock VR, yaitu meluncur di kereta tambang dengan kecepatan ekstrem, mengarungi arum jeram, dan memasuki kamar horror di zona orange. Selain itu sobatgenz juga bisa berhadapan dengan badai salju di zona biru, dan berperang melawan para zombie di zona hijau.

5. Skyline Luge

Foto: klook.com

Ini dia salah satu daya tarik utama wisatawan yang memacu adrenalin di Sentosa Island. Skyline Luge merupakan sebuah kendaraan unik yang dirancang khusus untuk bergerak sesuai track yang tersedia. Setiap track memiliki lintasan dan keseruannya masing-masing.

Terdapat 2 track yang ditawarkan, yakni track Kupu-Kupu sepanjang 638 meter, dan track Expedition sepanjang 658 meter. Selain itu ada pula The Skyride, yang menawarkan keindahan panorama perkotaan Singapura dan Laut Cina Selatan dari ketinggian dengan duduk di sebuah chairlift berkapasitas 4 orang.

Itu dia ulasan mengenai 5 objek wisata paling terkenal dan menarik yang ada di Sentosa Island. Objek-objek wisata ini tentu wajib disambangi sobatgenz ketika sedang berwisata di Singapura. Jadi tidak sabar ingin jalan-jalan ke Sentosa Island?

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done