Cast Film “Parasite” Bergabung Dalam Oscar Organization - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Wednesday, 1 July 2020

Cast Film “Parasite” Bergabung Dalam Oscar Organization

portalgenz.com
Image source: voanews.com
Portalgenz.com - Kebanggaan masyarakat Korea untuk film “Parasite” yang sukses menyabet piala dalam ajang penghargaan bergengsi dunia, Oscar, masih terus berlanjut. Bahkan, belakangan ini dikabarkan bahwa beberapa pemeran serta staf film “Parasite” bergabung ke Academy of Motion Picture Arts and Sciences secara resmi. Organisasi ini sendiri melayani tujuan pemberian Oscar di Academy Awards setiap tahunnya.

Deretan nama yang beruntung masuk dalam organisasi Oscar tersebut adalah Aktor Choi Woo Sik, Jang Hye Jin, Jo Yeo Jeong, Lee Jung Eun, Park So Dam. Selain itu, ada juga editor film, desainer kostum, dan banyak lagi yang lainnya. Ada juga sutradara Bong Joon Ho dan aktor utama Song Kang Ho yang telah bergabung kembali pada 2015 lalu.

Kritik #OscarSoWhite

portalgenz.com
Image source: feminismandreligion.com
Sebelumnya, Oscar telah lama dikritik karena tidak memiliki keragaman yang cukup untuk peringkatnya sebagai #OscarsSoWhite bahkan terlihat kembali pada tahun 2015. Untuk itu, mereka berencana untuk mendiversifikasi tim mereka dan mengajak para profesional industri dari berbagai latar belakang di tahun 2020 untuk bergabung.

Organisasi tersebut terus berusaha untuk memiliki perwakilan yang lebih beragam untuk industri ini di masa mendatang. Sementara itu, Kepala Eksekutif mereka juga turut mengumumkan bahwa tujuan awal yang ditetapkan untuk tahun 2020 telah tercapai dan akan melanjutkan upaya tersebut. 

“Kami begitu bangga dengan langkah-langkah yang telah kami lakukan dalam melampaui tujuan inklusi awal kami yang ditetapkan pada tahun 2016, namun mengakui bahwa jalan di depan adalah langkah yang panjang. Kami berkomitmen untuk tetap mengikuti kursus,” ungkap Dawn Hudson.

Bergabungnya Cast Film “Parasite” Menambah Warna dalam Oscar

portalgenz.com
Image source: thejakartapost.com
Parasite” sendiri mencetak tonggak baru dalam industri film Korea yang berhasil menjadi film berbahasa asing pertama yang memenangkan “Best Picture” dan telah mengantongi berbagai penghargaan bergengsi lainnya. Bergabungnya sejumlah pemeran serta staf dan tim “Parasite” dalam organisasi bentukan Oscar tersebut diharapkan dapat membantu mereka memiliki lebih banyak keberagaman dalam industri film.

Penyelenggaraan Oscar tahun depan awalnya dijadwalkan tayang pada Februari 2021 mendatang. Sayangnya, jadwal tersebut harus kembali diundur hingga April 2021 karena pandemi Covid-19 yang masih menghantui dunia. 

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done