Hentikan Kebiasaan Tidur pada Pagi Hari. Ini 5 dampak buruknya bagi kesehatan, - PORTALGENZ
Berita Hari Ini
Loading...

Friday, July 3, 2020

Hentikan Kebiasaan Tidur pada Pagi Hari. Ini 5 dampak buruknya bagi kesehatan,

Pixabay.com

Portalgenz.com - Kamu suka tidur pada pagi hari? tahu nggak sih, ternyata kebiasaan tersebut memberikan dampak buruk bagi kesehatan loh. Ada beberapa alasan seseorang tidur di pagi hari, salah satunya mungkin karena malamnya bergadang. Meskipun begitu tetap saja hal ini tidak boleh dibiasakan. Untuk mengetahui lebih jelas, berikut ini merupakan lima dampak buruk kebiasaan tidur di pagi hari untuk kesehatan

1. Diabetes

Pixabay.com


Menurut beberapa penelitian tidur di pagi hari bisa menyebabkan diabetes. Hal ini dikarenakan terjadinya resistensi insulin pada tubuh sehingga kadar gula darah akan meningkat. Bukan hanya itu, orang yang memiliki masalah pada waktu tidur yang berpotensi nafsu makannya meningkatkan resiko diabetes.

2. Obesitas

Pixabay.com

Seperti yang sudah kamu ketahui sebelumnya orang yang bermasalah pada tidurnya meningkatkan nafsu makan. Hal inilah yang membuat berat badanmu semakin bertambah bahkan obesitas. Beberapa studi menyatakan orang yang tidur kurang dari 7 jam setiap malam memiliki risiko obesitas lebih tinggi. Terlebih jika kamu sering tidur waktu pagi hari setelah sarapan.

3. Penyakit Jantung dan Pembuluh Darah

Pixabay.com

Penyakit jantung dan pembuluh darah juga bisa di sebabkan karena sering tidur pagi hari maupun tidak cukup tidur di waktu malamnya. Nah jika kamu sering tidur di waktu pagi kamu berisiko tinggi terkena stroke atau serangan jantung. Selain itu kurang tidur juga meningkatkan tekanan darah yang menyebabkan peradangan dalam tubuh.

4. Mudah Lupa

Pixabay.com

Apakah kamu mudah lupa? Mungkin saja hal tersebut karena kamu sering tidur di waktu pagi. Karena waktu tidur merupakan waktu untuk tubuh beristirahat dan memperbaiki sel tubuh termasuk otak. Selain itu, kekurangan tidur juga menyebabkan diregenerasi sel-sel otak yang membuat otak kekurangan oksigen dan menyebabkan mudah lupa.

5. Sulit Berpikir dan Konsentrasi

Pixabay.com

Orang yang sering tidur di pagi hari lebih sulit untuk fokus bekerja. Oleh sebab itu, kamu harus beristirahat di waktu yang tepat dan cukup. Beberapa penelitian juga menyatakan jika tidur selama 7-8 jam pada malam hari membuat seseorang bisa berpikir jernih. Hal tersebut mempengaruhi produktivitas kamu baik di rumah, sekolah maupun kantor

Itulah 5 dampak buruk kebiasaan tidur di waktu pagi hari untuk kesehatan. Sebaiknya kamu meninggalkan kebiasaan ini, dan mulai mengatur pola tidur mu yang baik.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done