Intip Cara + Tips Membuat Fudgy Brownies Shiny Crust! - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Monday, 6 July 2020

Intip Cara + Tips Membuat Fudgy Brownies Shiny Crust!

Foto: theflavorfiend.com

Portalgenz.com –
Dari dulu hingga sekarang, Brownies selalu menjadi salah satu kue favorit berbagai kalangan. Rasanya yang manis dengan teksturnya yang fudgy membuat sobatgenz tidak bisa menolak kelezatan di setiap gigitannya. 

Bagi kamu yang sering beli dan nyemil fudgy brownies, mending buat di rumah aja yuk! Dijamin resep fudgy brownies ini tidak kalah dengan merek-merek brownies yang sudah terkenal di luar sana. Penasaran? Dilansir dari akun cookpad Fitri Sasmaya, langsung catat resepnya di bawah ini ya!

Bahan-bahan
120 gram butter
225 gram cokelat batang / dark cooking chocolate
3 sdm cokelat bubuk
200 gram gula pasir / caster sugar
3 butir telur ukuran besar
¼ sdm garam halus
130 gram tepung terigu 
1 sdt vanilla ekstrak cair
secukupnya kenari / almond
secukupnya chocolate chip

Cara Membuat
  1. Siapkan oven, lalu panaskan dengan suhu 180 derajat.
  2. Ambil panci, lalu lelehkan butter dan cokelat batang dengan cara di tim. Setelah butter dan cokelat meleleh, sisihkan.
  3. Siapkan wadah, lalu masukkan telor dan gula. Kemudian kocok bahan tersebut menggunakan mixer hingga pucat dan mengembang. Setelah itu masukkan vanilla cair, lalu kocok kembali dengan mixer hingga rata. Matikan mixer jika hasil kocokan masih bisa mengalir tanpa jejak saat mixer diangkat.
  4. Masukkan butter dan cokelat yang sudah dilelehkan ke dalam adonan mixer, lalu aduk rata menggunakan spatula.
  5. Masukkan tepung terigu dan cokelat bubuk, lalu aduk kembali adonan hingga rata.
  6. Sisihkan adonan. Selanjutnya ambil loyang, lalu olesi dengan margarin dan alasi loyang dengan kertas baking.
  7. Masukkan adonan ke dalam loyang, lalu taburi dengan kacang kenari / almond dan chocolate chip sesuai selera. Diamkan terlebih dahulu adonan selama 5 menit, baru panggang adonan ke dalam oven selama 50 menit hingga matang.
  8. Setelah brownies matang, angkat dan dinginkan. Pastikan untuk memotong brownies ketika sudah dalam keadaan dingin. Brownies pun siap disajikan. 

Foto: cookpad.com

Bagaimana gengs, mudah bukan resepnya? Oiya, ada beberapa tips yang perlu sobatgenz perhatikan agar brownies yang dibuat shiny crust alias crispy di bagian atas nih gengs! Pertama, pakai lebih banyak cokelat batang / dark cooking chocolate daripada tepung terigu. Kedua, pastikan gula benar-benar larut ketika diaduk. Ketiga, ketika adonan sudah siap untuk dipanggang, diamkan dulu adonan sebentar sekitar 5 menit sebelum di oven. 

Sekarang sudah tahu bahan, cara membuat, serta tips agar fudgy brownies yang dibuat shiny crust kan gengs? Kalau begitu, saatnya dipraktekkan di rumah yuk!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done