Itinerary Berkeliling Singapura Hanya Dalam Waktu Sehari - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Monday, 20 July 2020

Itinerary Berkeliling Singapura Hanya Dalam Waktu Sehari

Portalgenz.com – Ingin jalan-jalan ke Singapura tapi hanya punya satu hari? Meskipun tidak semua objek wisata bisa dikunjungi, tetapi sobatgenz tetap bisa mengunjungi dan eksplor beberapa tempat hanya dalam satu hari lho! Hal ini dikarenakan lokasinya yang berdekatan serta berbagai transportasi umum yang saling terintegrasi, sehingga memudahkan wisatawan untuk berpergian dan menghemat waktu.

Penasaran itinerary seperti apa yang harus dilakukan jika hanya punya waktu 1 hari di Singapura? Simak ulasannya berikut ini.

1. Merlion Park dan Helix Bridge

Foto: visitsingapore.com

Begitu sampai Bandara Changi di pagi hari, destinasi pertama yang bisa dikunjungi adalah si patung ikonik Merlion Park. Pastinya belum afdol kalau belum foto-foto di landmark Singapura ini bukan? 

Foto: arch2o.com

Selain di Merlion Park, sobatgenz juga bisa jalan-jalan menyusuri Singapore River, dan berjalan kaki menuju jembatan terkenal bernama Helix Bridge. Jembatan ikonik ini sangat cocok untuk menjadi lokasi foto-foto, sembari melihat berbagai landmark Singapura lainnya seperti Esplanade Theatre dan Marina Bay Sands.

2. Gardens by The Bay

Foto: matadornetwork.com

Tak jauh dari Helix Bridge, sobatgenz bisa melanjutkan perjalanan menuju Gardens by The Bay. Lokasinya berada tepat di ujung Helix Bridge, tepatnya dibalik Marina Bay Sands. Kamu juga bisa masuk menuju Gardens by The Bay dari Marina Bay Sands Mall kok, sekalian melihat-lihat sejenak isi dari mall di gedung ikonik nan megah ini.

Objek wisata ini terdiri atas 2 dome, yaitu Flower Dome dan Cloud Forest. Flower Dome berisi berbagai macam bunga dari seluruh dunia, sedangkan Cloud Forest terdiri dari air terjun buatan dan berbagai tumbuhan yang menghiasi dome. Untuk mengunjungi kedua dome ini, tentu harus bayar. Tapi kalau hanya ingin menikmati keindahan Supertree Grove dari luar dome tidak perlu bayar kok, alias gratis.

3. Art Science Museum

Foto: klook.com

Tepat di sebelah Gardens by the Bay dan masih didekat Marina Bay Sands, terdapat sebuah museum yang terkenal instagrammable bernama Art Science Museum. Museum ini sangat menarik untuk didatangi, karena selain instagrammable, museum ini juga disajikan secara informatif, interaktif, dan menggunakan teknologi mutakhir. Disini terdapat sejumlah pameran berbeda yang bisa untuk dikunjungi.

4. Bugis Street

Foto: thebestsingapore.com

Puas belajar dan bermain di Art Science Museum, saatnya berpindah ke Bugis Street. Kawasan ini adalah surganya para pelancong untuk berbelanja dan makan dengan harga yang murah. Disini, sobatgenz juga bisa sekalian membeli souvenir khas Singapura untuk dibawa pulang.

Sesampainya di Bugis Street, sobatgenz bisa berburu makanan terlebih dahulu di kios-kios yang berjejer di sepanjang Bugis Junction. Setelah itu, kamu bisa berkeliling mencari oleh-oleh dan berbelanja di Bugis Junction dan Bugis Street. Banyak yang bisa ditemukan disini, mulai dari fashion branded menengah, fashion non-branded, souvenir bergambar Singapura, cemilan, sampai berbagai pernak-pernik aksesoris. Tak perlu khawatir kantong jebol, Bugis Street terkenal sebagai salah satu pusat perbelanjaan murah di Singapura kok!

Setelah puas wisata kuliner dan wisata belanja di Bugis Street, saatnya kembali menuju bandara untuk pulang. Alangkah baiknya jika sobatgenz sudah bersiap berangkat menuju bandara sekitar 2-3 jam sebelumnya. 

Itu dia ulasan mengenai itinerary wisata sehari di Singapura. Semoga itinerary ini bisa menjadi aternatif pilihan sobatgenz jika ingin wisata satu hari di Singapura, ya!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done