Kumpulan ‘Surga-Surga Tersembunyi’ di Bali yang Mempesona! - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Saturday, 4 July 2020

Kumpulan ‘Surga-Surga Tersembunyi’ di Bali yang Mempesona!

Portalgenz.com – Pencanangan new normal membuat sektor pariwisata mulai dapat kembali membuka wisatanya, meskipun tetap harus mematuhi protokol kesetahan yang berlaku. Sebagai daerah yang terkenal akan banyaknya objek wisata yang dimiliki, Bali tentu juga sudah mulai bersiap membuka kembali sektor pariwisatanya yang sempat terhenti akibat pandemi Covid-19. Mulai Juli 2020 ini, sejumlah objek wisata di Bali mulai kembali dibuka.

Hal ini tentunya menjadi angin segar bagi para travellers yang rindu berpetulang di pulau dewata ini. Meski kondisi pandemi belum sepenuhnya pulih, sobatgenz mulai bisa menyusun rencana wisatamu sebelum berangkat ke Bali nih. Kalau sobatgenz sudah mulai bosan berkunjung ke wisata di Bali yang ‘itu-itu aja’, lebih baik catat ‘surga-surga tersembunyi’ di Bali yang mempesona yuk gengs! Siapa tau ‘surga-surga tersembunyi’ ini bisa menjadi pilihan wisata sobatgenz ketika berwisata ke Bali nanti!

1. Air Terjun Tukad Cepung

Foto: travelin3steps.com

Air Terjun Tukad Cepung berada tidak jauh dari Ubud, tepatnya ada di Jalan Tembuku, Dusun Penida, Tembuku, Kabupaten Bangli. Berbeda dari air terjun pada umumnya, Air Terjun Tukad Cepung mengalir diantara celang tebing yang bentuknya melingkar. Karena bentuk tebing yang menyusun melingkar, cahaya matahari masuk melalui celah tebing lingkaran ini. Semburat cahaya matahari yang masuk melalui celah lingkaran inilah yang membuat air terjun ini sangat mempesona, seakan-akan cahaya ini memang dari surga.

Lokasinya yang cukup jauh dari pusat kota menjadikan Air Terjun Tukad Cepung masih belum banyak diketahui banyak wisatawan. Cocok banget untuk bermain air sembari mengambil foto aesthetic berlatarkan air terjun yang terkena semburat sinar matahari!

2. Air Terjun Goa Rangreng

Foto: thebalibible.com

Berada di Gianyar, Air Terjun Goa Rang Reng menawarkan panorama air terjun yang mengalir pelan melewati bebatuan besar berwarna hijau yang ditumbuhi lumut. Perpaduan air terjun berwarna biru jernih yang turun dari sela-sela berbatuan lumut inilah yang menjadikan ‘surga tersembunyi’ ini sangat mempesona dan eksotis. 

Oiya, air terjun ini masih belum ramai dikunjungi dan baru menarik perhatian para wisatawan akhir-akhir ini lho. Bagi sobatgenz yang hobi bermain air, Air Terjun Goa Rang Reng wajib disambangi!

3. Pantai Pemuteran

Foto: travelclub.co.id

Melihat patung-patung di candi pasti sudah biasa. Lalu bagaimana dengan melihat patung-patung di dasar laut? Baru itu luar biasa!

Sobatgenz dapat merasakan sensasi berbeda melihat patung-patung Budha dan Hindu yang ditumbuhi terumbu karang dan dikelilingi ikan-ikan indah di Pantai Pemuteran. Pantai ini berada di Desa Pemuteran, Gerokgak, Kabupaten Buleleng. Patung-patung ini memang sengaja diletakkan di dasar laut sebagai media tempat bertumbuhnya terumbu karang. 

Tak hanya dapat merasakan sensasi melihat patung dari dasar laut, di Pantai Pemuteran sobatgenz juga dapat merasakan sensasi bermain snorkeling serta melihat panorama matahari terbenam dari pantai yang jernih. Berwisata ke Pantai Pemuteran bagaikan paket lengkap ya gengs!

4. Green Cliff Yehembang

Foto: tripbaligo.com

Sesuai namanya, Green Cliff Yehembang merupakan wisata alam berupa tebing-tebing indah berwanra hijau yang berada di sebuah desa tak berpenghuni di Bali Barat bernama Desa Yehembang. Green Cliff Yehembang menawarkan panorama Tebing Yeh yang megah, dengan berbagai pepohonan hijau di sela-sela tebing dan sungai dibawahnya. Di ujung tebing, dibangun balkon dan jembatan bambu yang difungsikan agar wisatawan dapat lebih leluasa memandangi keindahan Green Cliff Yehembang tanpa ada apapun yang menghalangi. 

Itu dia kumpulan ‘surga-surga tersembunyi’ di Bali yang mempesona, dan bisa menjadi pilihan sobatgenz dalam menyusun itinerary wisata ke Bali nanti. Walaupun lokasinya cukup jauh dari pusat kota dan belum seterkenal objek-objek wisata lainnya di Bali, wisata-wisata ini sangat layak untuk didatangi karena keindahan panoramanya yang luar biasa!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done