Lagi Viral, Intip Cara Membuat Korean Garlic Cheese Bread Yuk! - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Tuesday, 28 July 2020

Lagi Viral, Intip Cara Membuat Korean Garlic Cheese Bread Yuk!

Foto:  pokethedough.com

Portalgenz.com – Akhir-akhir ini, terdapat sebuha roti gurih yang lagi viral dikalangan masyarakat. Yap, apalagi kalau bukan Korean Garlic Cheese Bread. Roti asal negeri ginseng Korea ini sedang banyak diperbincangkan karena perpaduan krim keju yang creamy dengan rasa bawang putih yang lezat. 

Nah, biar sobatgenz gak ketinggalan tren terkini, ikut buat Korean Garlic Cheese Bread dirumah yuk! Dilansir dari akun Cookpad Christine Wirianto, intip cara membuat Korean Garlic Cheese Bread dibawah ini ya!

Bahan-bahan
Bahan I (Roti)
110 ml susu cair
30 gram gula
1 sdt ragi
250 gram tepung terigu protein tinggi
¼ sdt garam
1 butir telur
20 gram unsalted butter

Bahan II
200 gram cream cheese
30 gram gula
50 ml whipped cream cair (bisa diganti susu cair 20 ml)

Bahan III
120 gram unsalted butter
50 gram bawang putih cincang
1 butih telur
15 gram kental manis
10 gram madu
2 sdm parsley kering

Cara Membuat
  1. Pertama adalah membuat roti. Campur susu, gula, dan ragi, lalu aduk rata. Kemudian tambahkan tepung, telur, dan mentega, lalu uleni sampai kalis elastis. Bulatkan adonan, kemudian diamkan selama 1 jam sampai mengembang 2 kali lipat.
  2. Setelah adonan mengembang, bagi adonan menjadi 4 bagian, lalu bulatkan. Kemudian proofing selama 30 menit.
  3. Panggang roti selama 15-20 menit dengan suhu 180 derajat hingga warna roti kuning kecokelatan. Jika sudah matang, dinginkan dan sisihkan.
  4. Siapkan wadah, lalu campurkan semua Bahan II hingga rata. Kemudian masukkan ke piping bag dan sisihkan.
  5. Lelehkan mentega, lalu tunggu sampai suhu ruangan. Kemudian tambahkan bawang putih, kental manis, telur, madu, dan parsley. Aduk semua bahan hingga tercampur rata.
  6. Ambil roti, lalu potong menjadi 6 bagian. Ambil piping bag yang sudah dimasukkan campuran Bahan II, lalu pipe cream cheese ke dalam roti. Ulangi tahap ini ke semua roti.
  7. Kemudian siram campuran mentega cair ke atas roti. Ulangi tahap ini ke semua roti. Setelahnya panggang dengan suhu 160 derajat selama 10 menit.
  8. Angkat roti dari oven, lalu sajikan.

Foto:  popbela.com

Bagaimana gengs, cukup mudah kan membuatnya? Daripada bosan menyantap roti dengan varian yang itu-itu aja, resep varian roti yang satu ini bisa menjadi pilihan. Kalau begitu tunggu apalagi, selamat mencoba dirumah!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done