Mengintip Pesona Goa Jomblang, Wisata yang Dikagumi Lee Seung Gi dan Jasper Liu - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Saturday, 11 July 2020

Mengintip Pesona Goa Jomblang, Wisata yang Dikagumi Lee Seung Gi dan Jasper Liu

Foto: goa-jomblang.com

Portalgenz.com – Sobatgenz sudah nonton acara serial Twogether belum? Acara traveling besutan Netflix ini dibintangi oleh artis multitalenta asal Korea Selatan Lee Seung Gi dan aktor tampan asal Taiwan Jasper Liu. Kedua bintang ini harus menjalankan misi menjelajahi 6 kota besar di Asia untuk bertemu penggemar mereka, termasuk ke Yogyakarta dan Bali. 

Episode pertama Twogether dibuka dengan keseruan Lee Seung Gi dan Jasper Liu saat menjelajahi Goa Jomblang di Yogyakarta. Pesona yang ditawarkan Goa Jomblang ternyata berhasil memikat Lee Seung Gi dan Jasper Liu, sampai-sampai Seung Gi mengaku ingin suatu saat nanti melamar kekasihnya di gua ini. Kerap disebut sebagai ‘Cahaya Surga’, tetapi sebenarnya seperti apasih Goa Jomblang? 

Goa Jomblang berada di Dusun Jetis Wetan, Pacarejo, Semanu, Kabupaten Gunungkidul. Gua ini cukup unik dibandingkan goa-goa pada umumnya, karena berbentuk vertikal dengan mulut gua yang berada di permukaan tanah. Untuk mengunjungi goa eksotis ini, pengunjung akan menuruni mulut goa dengan kedalaman antara 15 meter hingga 80 meter.

Foto: klook.com

Terdapat beberapa rute untuk menjelajahi goa ini, pertama adalah jalur pemula dengan kedalaman 15 meter pertama. Jalur ini masih bisa ditapaki oleh kaki meskipun kondisi medan yang cukup terjal. Kedua ada jalur C dengan kedalaman 40 meter, lalu jalur B dengan kedalaman 60 meter, terakhir ada jalur A atau jalur utama dengan kedalaman 80 meter. Meski medan yang ditempuh cukup ekstrem, akan ada pemandu yang mengarahkan cara menguasai medan di goa, serta menemani sobatgenz ketika menyusuri Goa Jomblang.

Memasuki goa ini, mata sobatgenz akan dimanjakan dengan pesona goa yang sangat indah, lengkap dengan stalakmit, stalaktit, batu kristal, tumbuhan paku, hingga bebatuan yang berada di sepanjang goa. Di bagian ujung goa, terdapat cahaya yang masuk dari celah-celah dan mulut goa yang sangat indah. Saking indahnya, semburat cahaya yang masuk ke goa ini kerap dijuluki ‘cahaya surga’ ataupun ‘angel’s light’. 

Aliran air yang cukup deras dibawah goa yang disinari oleh cahaya surga dengan bebatuan goa yang megah menambah kesan eksotis dari goa ini. Bahkan Lee Seung Gi dan Jasper Liu saja berkali-kali mengucapkan kekagumannya pada keindahan goa ini!

Walaupun medan Goa Jombang terbilang cukup ekstrem, tetapi tetap saja banyak wisatawan yang rela menempuh medan yang terjal demi bisa menyaksikan keindahan goa ini. Lokasinya pun tidak terlalu jauh dari pusat kota, yakni sekitar 1.5 jam perjalanan dari kota Yogyakarta.

Foto: garasijogja.com

Soal harga, mungkin agak sedikit mahal dibandingkan objek wisata lainnya, yakni sekitar Rp. 450.000 – Rp. 1.000.000 per orangnya. Biaya ini sudah termasuk penyewaan alat, makanan, dan pemandu yang akan menemani ketika menjelajahi Goa Jomblang. Meski terbilang cukup mahal, harga yang dipatok sangat sebanding dengan pengalaman seru yang didapat ketika menelusuri goa eksotis ini. 

Dengan segala ulasan mengenai Goa Jomblang, sobatgenz jadi tidak sabar untuk merasakan pengalaman seru di Goa Jomblang seperti yang dirasakan Lee Seung Gi dan Jasper Liu bukan?

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done