Nostalgia Sambil Buat Gulali Rambut Nenek di Rumah Yuk! - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Thursday, 9 July 2020

Nostalgia Sambil Buat Gulali Rambut Nenek di Rumah Yuk!

Foto:  feedme.id

Portalgenz.com – Siapa yang sering nyemilin rambut nenek waktu kecil? Makanan manis yang satu ini memang bikin ketagihan ya gengs! Saking nagihnya, sampai-sampai sering diomelin buat gak kebanyakan makan gulali rambut nenek karena bisa buat gigi cepat rusak.

Kalau sobatgenz kangen nyemilin gulali rambut nenek, yuk buat sendiri di rumah sambil nostalgia jajanan manis ini! Dilansir dari channel Youtube Yackikuka, simak resep mudah membuat gulali rambut nenek dibawah ini!

Bahan-bahan
5 sdm tepung maizena / tepung ketan
5 sdm gula
4 sdm air
½ sdt perasan jeruk nipis
Perasa makanan (optional)

Foto:  cookpad.com

Cara Membuat
  1. Sangrai tepung maizena, lalu tuang tepung yang sudah disangrai kedalam wadah yang lebar. Setelah itu sisihkan.
  2. Siapkan wajan, lalu masukkan gula, air, dan jeruk nipis. Aduk ketiga bahan tersebut hingga rata.
  3. Setelah rata, nyalakan api dengan ukuran sedang. Tunggu hingga 5 menit atau hingga mendidih dan gula sudah mulai berwarna kuning muda.
  4. Siapkan wadah berisi air dingin / air + es batu, lalu gula di cek terlebih dahulu dengan menuangkan beberapa tetes ke dalam wadang berisi air dingin. Jika gula yang diteteskan berbentuk tetesan embun, maka gula sudah siap diangkat dan dituang ke wadah silikon anti lengket.
  5. Masukkan 1-2 tetes perasa makanan ke dalam adonan gula, lalu aduk hingga rata. Sebaiknya aduk dengan cukup cepat karena gula akan segera mengeras. Setelah dingin, adonan gula tidak lengket ditangan.
  6. Setelah adonan gula dingin, balur dengan tepung yang sebelumnya sudah disangrai. Kemudian buat lubang ditengahnya dan gulung-gulung memanjang. Lakukan tahap ini sampai adonan gula tipis seperti rambut.
  7. Gulali rambut nenek sudah siap dihidangkan.

Bagaimana gengs, mudah kan membuat gulali rambut nenek? Daripada membeli di toko, mending langsung coba buat sendiri di rumah biar bisa nyemilin sepuasnya! Oiya, jika kamu masih penasaran dengan cara membuatnya, bisa langsung klik video dibawah ini ya!



Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done