Ragusa Es Italia: Es Krim Legendaris yang Tak Lekang Oleh Waktu - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Saturday, 25 July 2020

Ragusa Es Italia: Es Krim Legendaris yang Tak Lekang Oleh Waktu

Foto: travelingyuk.com

Portalgenz.com – Siapa yang tidak suka es krim? Hidangan dingin yang satu ini pasti disukai oleh seluruh kalangan, mulai dari anak kecil, remaja, hingga orang dewasa. Seiring berjalannya waktu, terdapat banyak sekali varian dan merk es krim yang dapat dengan mudah ditemukan di kedai, cafe, supermarket, hingga warung. 

Sudah lebih dari setengah abad lamanya sejak didirikan bukan menjadi alasan Ragusa Es Italia untuk tetap eksis menjajakan es krimnya. Bahkan citarasa dari es krim ini tetap sama sejak awal berdiri lho!

Foto: nataliadp.com

Ragusa Es Italia merupakan kedai es krim yang didirikan sejak tahun 1932. Kedai es krim legedaris ini dulunya berada di Pasar Gambir Jakarta, dan saat ini berada di Jalan Veteran I, dekat dengan Masjid Istiqlal Jakarta. Uniknya, Ragusa Es Italia tetap mempertahankan konsep vintage khas 1930-an nya, lengkap dengan berbagai foto sejarah terpampang di sudut-sudut dinding toko, foto bangunan toko pertama di Pasar Gambir tahun 1932, serta foto Luigia dan Vicenzo Ragusa dan keluarga sebagai pendiri Ragusa Es Italia. Interior dan meja bangku rotan yang tersusun rapih di sudut-sudut ruangan semakin memperkuat kesan vintage dari kedai es krim ini.

Menu es krim yang dijual pun tidak berubah dari waktu ke waktu. Terdapat berbagai varian es krim yang menarik untuk dicoba, mulai dari rasa regular seperti vanilla dan stroberi, rasa premium seperti rasa durian dan raisin, serta mixed and fancy flavored seperti spaghetti ice cream, banana split, dan tutti frutti. Harganya pun masih cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp. 15.000 hingga Rp. 35.000 per porsinya. Soal rasa tentu tak perlu diragukan lagi, creamy dan bikin nagih banget!

Foto: travelingyuk.com

Jika datang kesini, jangan kaget melihat banyaknya pengunjung yang memenuhi kedai ini ya, karena Ragusa Es Italia hampir selalu dipadati oleh pengunjung yang ingin menyantap atau ingin nostalgia dengan es krim legendaris ini. Oiya, Ragusa Es Italia buka setiap harinya mulai dari pukul 10 pagi hingga 10 malam. Bagaimana gengs, sudah mulai ngiler dan ingin segera mencoba es krim di Ragusa Es Italia belum?

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done