Resep Simpel Apple Bread Pudding yang Bikin Nagih - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Monday, 13 July 2020

Resep Simpel Apple Bread Pudding yang Bikin Nagih

Foto: foodal.com

Portalgenz.com – Tergiur dengan banyaknya apel-apel yang segar di pasar? Ingin menyantap apel tapi tidak mau yang biasa-biasa aja? Atau ingin mengolah apel tapi bingung harus dibuat menjadi masakan apa? Daripada sobatgenz bingung, buat Apple Bread Pudding aja yuk! Meski cara membuatnya mudah, makanan penutup ini benar-benar menggugah selera dan bikin nagih. Dilansir dari akun Cookpad Novi RM, langsung eksekusi resep Apple Bread Pudding dibawah ini yuk! 

Bahan-bahan
7 lembar roti tawar
2 buah apel
2 butir telur
2 sdm butter
350cc susu cair full cream
3 sdm gula pasir
1 sachet kental manis
secukupnya kismis
secukupnya garam
secukupnya kayu manis bubuk
secukupnya almond slice
secukupnya palm sugar

Cara Membuat
  1. Potong apel menjadi bentuk dadu kecil-kecil. Kemudian potong atau sobek roti tawar hingga kecil-kecil.
  2. Masukkan potongan apel dan potongan roti tawar ke dalam wadah tahan panas, lalu masukkan kismis ke dalam wadah. Sisihkan.
  3. Siapkan panci, lalu lelehkan butter. Kemudian sisihkan.
  4. Siapkan panci, lalu masak susu cair bersama dengan gula, garam dan kental manis. Setelah gula larut, matikan kompor dan angkat.
  5. Masukkan butter leleh ke dalam campura susu yang telah hangat dan tidak beruap lagi, lalu aduk hingga rata. Kemudian masukkan 2 telur yang sebelumnya sudah dikocok lepas dan sedikit bubuk kayu manis. Aduk semua bahan hingga tercampur rata.
  6. Siram campuran susu telur yang sudah diaduk ke atas potongan roti tawar dan apel. Kemudian tambahkan topping seperti kayu manis, almond slice, dan palm sugar sesuai selera.
  7. Masukkan adonan ke dalam oven yang sebelumnya sudah dipanaskan, lalu panggang dengan suhu 180 derajat selama kurang lebih 30 menit.
  8. Setelah sesuai dengan kecokelatan yang diinginkan, angkat dan sajikan. Sebaiknya tunggu hangat terlebih dahulu baru dipotong-potong.

Foto: cookingchanneltv.com

Itu dia resep Apple Bread Pudding yang simpel dan mudah dibuat! Oiya, Apple Bread Pudding juga dapat disajikan dengan saus karamel, saus vanilla, atau vla lainnya sesuai selera. Selamat mencoba!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done