Resep Simpel Spaghetti Aglio Olio, Cocok Untuk Akhir Bulan! - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Monday, 27 July 2020

Resep Simpel Spaghetti Aglio Olio, Cocok Untuk Akhir Bulan!

Foto:  thekitchn.com

Portalgenz.com – Siapa bilang membuat hidangan spaghetti mahal dan ribet? Diantaranya berbagai jenis spaghetti, Spaghetti Aglio Olio merupakan salah satu hidangan yang paling mudah dan sederhana lho! Secara harfiah, nama “aglio e olio” memiliki arti bawang putih dan minyak. Maka sesuai dengan namanya, pada dasarnya hidangan spaghetti ini terbuat dari bawang putih dan minyak. Walaupun sederhana, citarasa dari Spaghetti Aglio Olio gurih dan khas banget, cocok untuk disantap kapanpun.


Nah, karena memasak Spaghetti Aglio Olio simpel dan tidak perlu banyak bahan, jadi hidangan ini bisa menjadi alternatif ketika menjelang akhir bulan. Bahan yang diperlukan pun tergolong murah dan mudah untuk dicari. Sudah tidak sabar memasak hidangan yang satu ini? Dilansir dari akun Cookpad Martarina Kusumayanti, catat resepnya dibawah ini ya!

Bahan-bahan
100 gram spaghetti
3 siung bawang putih
3 buah cabe merah kecil
2 sdt garam
½ sdt merica bubuk
2 sdm margarin / minyak zaitun
½ panci air
Secukupnya sosis

Cara Membuat
  1. Rebus air hingga mendidih, lalu masukkan spaghetti. Tunggu hingga spaghetti Al dente atau baru matang, lalu tiriskan.
  2. Potong cabe bulat-bulat, potong kecil-kecil sosis, dan geprek bawang putih. Sisihkan.
  3. Hangatkan teflon dengan api kecil, kemudian masukkan margarin ke dalam teflon. Kemudian aduk-aduk hingga margarin mencair.
  4. Masukkan bawang putih dan cabe ke teflon, lalu tumis hingga wangi. Kemudian masukkan sosis, lalu aduk hingga sosis ¾ matang.
  5. Masukkan spaghetti yang sudah direbus ke teflon, lalu masukkan garam dan merica. Kemudian aduk hingga tercampur rata dan sampai sosis matang.
  6. Angkat spaghetti, dan siap disajikan.

Foto: simply-delicious-food.com

Bagaimana, simpel dan mudah untuk dicoba kan resepnya! Oiya, untuk sosis bisa diganti dengan olahan daging lainnya, seperti daging cincang, ham, atau potongan udang. Untuk garnish, sobatgenz juga bisa menambahkan keju pamersan, parsley, atau cabe bubuk sesuai selera. Selamat mencoba!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done