Selain Asyik, Ini 5 Manfaat Bersepeda untuk Kesehatan Tubuh, Simak Ya! - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Friday, 3 July 2020

Selain Asyik, Ini 5 Manfaat Bersepeda untuk Kesehatan Tubuh, Simak Ya!

Source freepik.com

Portalgenz.com - Dari dulu hingga sekarang, bersepeda menjadi kegiatan yang asyik untuk dilakukan. Selain menyenangkan ternyata bersepeda memiliki manfaat yang cukup banyak untuk kesehatan tubuh. Karena dengan bersepeda artinya kamu sudah melakukan olahraga dan aktivitas fisik yang menyehatkan.

Tentunya kamu penasaran kan apa saja sih manfaat bersepeda. Nah dalam artikel ini kami telah merangkum lima manfaat bersepeda untuk kesehatan tubuh, diantaranya adalah:

1. Menghilangkan Stress

Source freepik.com

Bersepeda bukan hanya aktivitas olahraga biasa, melainkan bisa menurunkan stres yang kamu rasakan. Pasalnya kegiatan ini juga merupakan hobi yang menyenangkan terlebih bila kamu bersepeda dengan teman-teman. Eits jangan salah, kamu juga bisa pergi berekreasi menggunakan sepeda loh, yang pastinya akan menghilangkan stres yang kamu rasakan.

2. Menguatkan Otot Tubuh

Image source Istockphoto

Bersepeda merupakan kegiatan fisik yang pastinya dapat membuat otot tubuhnya semakin kuat. Meskipun terlihat seperti olahraga ringan, namun siapa sangka bisa menguatkan otot tubuh terlebih bila dilakukan secara rutin. Adapun bagian tubuh yang menopang kekuatan sepedanya itu kaki. Sehingga jika kamu belum terbiasa melakukan olahraga ini, kemungkinan kamu akan merasa lelah dan pegal.

3. Menguatkan Tubuh

Freepik.com

Selain menguatkan otot ternyata bersepeda juga dapat menguatkan tubuh loh. Karena pada saat bersepeda kamu membutuhkan banyak energi dan stamina. Dengan begitu tubuhmu akan semakin kuat secara keseluruhan.

Meskipun tubuh yang paling banyak bekerja adalah kaki namun bagian tubuh lainnya pun tetap bekerja. Misalnya kekuatan paru-paru, jantung dan tubuh lainnya.

4. Membantu Menurunkan Berat Badan

Freepik.com

Nah bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan kamu bisa menggunakan cara ini lho. Pasalnya selain menyenangkan menurunkan berat badan dengan bersepeda terasa lebih enjoy. Yang terpenting kamu harus bersepeda secara rutin dan teratur. Karena bersepeda dapat membakar lemak yang ada di tubuh terutama di bagian paha dan area bokong.

5. Menurunkan Risiko Kanker

Freepik.com


sepeda juga mampu membantu menurunkan risiko kanker seperti kanker prostat, usus dan kanker payudara. Khasiat bersepeda yang satu ini sama seperti berlari. Namun lebih mudah dengan bersepeda kan?

Nah itulah 5 manfaat bersepeda yang bisa kamu dapatkan. Namun kamu harus tetap menjalankan protokol kesehatan sepeda ya, terutama di masa pandemi virus corona ini.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done