Sensasi Main Air Diapit Tebing Hijau di Green Canyon Pangandaran - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Wednesday, 1 July 2020

Sensasi Main Air Diapit Tebing Hijau di Green Canyon Pangandaran

Foto: blog.airpaz.com

Portalgenz.com – Jika di Amerika Serikat punya Grand Canyon, maka di Indonesia juga punya Green Canyon yang tidak kalah indahnya!

Berada di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Green Canyon merupakan ngarai yang berada di hulu sungai dengan tebing-tebing menjulang dan curam berwarna hijau lumut. Berjarak sekitar 31 kilometer dari pusat kota Pangandaran, Green Canyon menawarkan keeksotisan tebing-tebing alami yang menjulang disepanjang sungai jernih berwarna biru. Pepohonan rindang yang tumbuh di sela-sela tebing yang curam menambah keindahan ngarai yang dulunya bernama Cukang Taneuh ini.

Untuk bermain ke Green Canyon, pengunjung tentu harus menceburkan diri ke dalam sungai dan melawan arus untuk dapat menaiki tebing hulu sungai. Suara air yang mengalir dari sisi-sisi tebing seperti air terjun ini menambah keeksotisan tebing ini. Oiya, jika air sedang surut, sobatgenz juga bisa menyusuri gua besar dengan stalaktit dan stalakmit yang meneteskan air sembari mengagumi kemegahan pesona alam ini. Sobatgenz juga bisa memacu adrenalin di Green Canyon dengan mencoba terjun ke sungai dari batu berketinggian 5 meter lho!

Foto: phinemo.com

Selain berenang dan bermain di gua, disini sobatgenz juga bisa bermain body rafting! Body rafting adalah aktivitas berenang dengan menghanyutkan diri mengikuti arus air. Tak perlu khawatir, permainan body rafting ini aman kok, karena pengunjung akan diminta untuk selalu menggunakan jaket pelampung dan dipastikan aman selama mengikuti prosedur keamanan yang berlaku.

Karena keindahan Green Canyon yang luar biasa, jangan lupa untuk menyiapkan kamera untuk memotret keeksotisan wisata alam ini. Meski begitu, dikarenakan sobatgenz pasti akan sering berinteraksi dengan air selama di Green Canyon, jangan lupa siapkan pembungkus anti air untuk semua barang-barang elektronik sobatgenz, memakai tas anti air, serta membawa baju ganti ya!

Sebenarnya, untuk memasuki wisata alam ini pengunjung tidak dikenakan biaya alias gratis. Tetapi untuk memasuki wilayah Green Canyon, sobatgenz diharuskan untuk menaiki perahu yang bisa disewa dengan harga Rp. 150.000 untuk kapasitas 5-6 orang.

Foto: lazone.id

Jika tertarik untuk bermain air di Green Canyon, sobatgenz bisa mengunjungi wisata tebing-tebing hijau ini di jam operasionalnya, yakni Senin-Kamis pukul 08.00-16.00, Jumat pukul 13.00-16.00, serta Sabtu-Minggu pukul 07.30-16.00. Karena Green Canyon digandrungi oleh banyak wisatawan terutama pada saat weekend, disarankan untuk datang pada hari weekday dan di pagi hari yaa gengs, agar lebih dapat menikmati keindahan Green Canyon tanpa terlalu banyak orang. 

Oiya, disarankan pula untuk tidak datang pada saat musim hujan. Karena biasanya setelah hujan deras, air akan berubah warna menjadi cokelat dan debit air akan meningkat sehingga tidak aman untuk bermain air. Bagaimana gengs, jadi tidak sabar menceburkan diri sembari menikmati tebing-tebing hijau yang indah di Green Canyon?

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done