Tak Perlu Oven, Coba Buat Mac and Cheese di Rumah Yuk! - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Thursday, 2 July 2020

Tak Perlu Oven, Coba Buat Mac and Cheese di Rumah Yuk!

Portalgenz.com – Siapa yang suka mac and cheese? Hidangan asal Amerika ini memang banyak disukai berbagai kalangan karena rasanya yang gurih, creamy, dan pastinya mengenyangkan. Tak heran, mac and cheese sering dijadikan menu andalan di berbagai restoran.

Foto: dinneratthezoo.com

Nah, bagi kamu yang biasanya pergi ke restoran demi menyantap paduan pasta dan lelehan keju ini, sekarang saatnya mencoba membuat sendiri di rumah yuk! Resep mac and cheese ini dijamin mudah untuk diterapkan karena tidak perlu menggunakan oven. Soal rasa, resep ini pastinya tidak kalah lezat, bahkan lebih lezat dari mac and cheese yang ada di restoran-restoran ternama! Dilansir dari akun cookpad Shafa Diandra, langsung terapkan resep mudah membuat mac and cheese di bawah ini yuk!

Bahan-bahan
2 cup macaroni atau fusilli
1 buah bawang Bombay
5 siung bawang putih
4 buah sosis ayam / sapi
3 sdm unsalted butter (bisa diganti mentega biasa)
100 gram quickmelted cheese
50 gram cheddar cheese
500 ml white milk
2 sdm tepung terigu
¼ sdt garam
¼ sdt gula
Secukupnya lada hitam

Cara Membuat
  1. Rebus macaroni / fusilli selama 8-10 menit atau hingga aldente, setelah itu angkat dan tiriskan.
  2. Siapkan teflon, lalu lelehkan unsalted butter dengan ukuran api sedang. Setelah unsalted butter sudah meleleh, masukkan irisan bawang bombay, irisan bawang putih, dan irisan sosis, lalu tumis selama 1-2 menit. Kemudian ubah ukuran apinya menjadi paling kecil.
  3. Siapkan mangkuk, lalu masukkan 100 ml susu putih terlebih dahulu bersama tepung terigu. Kemudian aduk menggunakan whisk hingga merata.
  4. Setelah campuran susu dan tepung terigu merata, masukkan adonan tersebut kedalam tumisan bawang dan sosis. Kemudian aduk menggunakan whisk dengan ukuran api paling kecil.
  5. Tambahkan 300 ml susu putih ke dalam tumisan, lalu aduk hingga rata.
  6. Masukkan quickmelted cheese yang sebelumnya sudah di potong dadu. Kemudian aduk dengan whisk sampai creamy.
  7. Tambahkan cheddar cheese yang sebelumnya sudah di parut, lalu aduk kembali dengan whisk sampai creamy dan cheesy.
  8. Tambahkan garam, gula dan lada hitam, lalu aduk hingga rata.
  9. Matikan apinya, kemudian masukan macaroni yang sudah direbus kedalam adonan cream cheesenya. Setelah itu aduk hingga semua macaroni tercampur rata dengan cream cheese.
  10. Setelah macaroni sudah tercampur rata dengan cream cheese, angkat dan sajikan. Agar semakin lezat, tambahkan parutan keju diatasnya sesuai selera.

Foto: garnishandglaze.com

Bagaimana gengs, resepnya mudah kan? Karena tidak perlu menggunakan oven, resep ini juga bisa diterapkan oleh anak kost yang sedang ingin makan enak tanpa perlu harus makan di restoran lho! Kalau begitu tunggu apalagi, langsung dicoba resepnya yuk!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done