Tanpa Mixer dan Oven, Intip Mudahnya Resep Yoghurt Marble Cake - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Saturday, 18 July 2020

Tanpa Mixer dan Oven, Intip Mudahnya Resep Yoghurt Marble Cake


/
Foto: delscookingtwist.com
Portalgenz.com – Mau bikin kue yang super moist tapi gak punya mixer dan oven? Atau mau bikin kue tapi bahan-bahan di dapur terbatas? Tenang aja gengs, itu semua gak menghalangi kamu untuk tetap membuat kue yang lezat dan lembut kok! 

Sobatgenz bisa membuat kue bolu marmer yang murah dan mudah banget untuk dipraktekkan. Agar kue bolu lebih lembut, sobatgenz bisa menambahkan yoghurt di campuran adonan. Dilansir dari channel Youtube Yackikuka, intip mudahnya resep Yoghurt Marble Cake dibawah ini yuk!

Bahan-bahan
1 butir telur
4-5 sdm gula
½ sdt pasta vanilla
½ sdt SP / pengemulsi kue
5 sdm tepung terigu
¼ sdt baking powder
¼ sdt garam (optional)
2-3 sdm yoghurt
2 sdm margarin / mentega cair
1 sdt atau ½ sdm bubuk cokelat

Cara Membuat
  1. Siapkan wadah, lalu masukkan telur, gula, pasta vanilla, dan SP. Kocok hingga pucat kental dengan menggunakan whisk selama kurang lebih 7 menit.
  2. Saring tepung terigu dan baking powder, lalu masukkan ke dalam campuran adonan tadi. Kemudian masukkan garam. Aduk kembali adonan hingga rata, dan jangan sampai overmix.
  3. Masukkan yoghurt ke dalam adonan, lalu aduk adonan hingga rata.
  4. Masukkan margarin, lalu aduk kembali hingga rata. Gunakan spatula untuk meratakan adonan.
  5. Ambil 1/3 adonan, lalu masukkan ke dalam wadah terpisah. Kemudian masukkan cokelat bubuk, lalu aduk hingga rata. Tambahkan sedikit yoghurt jika adonan terlalu kental.
  6. Siapkan loyang, lalu olesi dengan margarin. Kemudian tuang adonan putih dan adonan cokelat secara selang-seling ke dalam loyang. Gunakan sumpit untuk membuat motif seperti marbel.
  7. Kukus adonan selama kurang lebih 15 menit dengan api kecil.
  8. Jika sudah matang, angkat kue dari kukusan lalu biarkan hingga dingin. Setelah cukup dingin, keluarkan kue dari loyang.
  9. Yoghurt Marble Cake sudah bisa disajikan.

Bagaimana gengs resepnya, mudah dan gak ribet kan? Oiya, selain dikukus, Yoghurt Marble Cake juga bisa dimasak di teflon selama kurang lebih 15 menit hingga matang. Simak videonya dibawah ini agar kamu semakin paham ya!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done