Ternyata Ini 5 Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Friday, 3 July 2020

Ternyata Ini 5 Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan

Pixabay.com

Portalgenz.com - Apakah kamu tahu daun kelor? ternyata daun ini memiliki manfaat untuk kesehatan loh. Meskipun tanaman ini dikenal untuk mengatasi hal mistis, namun ternyata tidak bisa dianggap remeh. Hal ini juga didukung oleh WHO yang mengatakan bahwa daun kelor merupakan salah satu obat tradisional yang dapat mengatasi berbagai jenis penyakit. 

Nah dari pada penasaran, berikut ini merupakan 5 manfaat daun kelor untuk kesehatan, diantaranya adalah

1. Menjaga Kesehatan Mata

Pixabay.com

Mungkin selama ini yang kita tahu bahwa kesehatan mata dapat dijaga dengan mengkonsumsi wortel. Nyatanya daun kelor juga bisa lho menjaga kesehatan mata.

Meskipun tanaman yang mengandung vitamin A umumnya berwarna merah, namun daun ini memiliki kandungan vitamin A yang cukup banyak, bahkan jika dibandingkan dengan wortel, daun ini memiliki kandungan vitamin A yang lebih banyak. Dalam 100 gram daun kelor terdapat 3390 SI vitamin A.

2. Antioksidan untuk Mencegah Radikal Bebas

Pixabay.com

Manfaat daun kelor selanjutnya yaitu untuk mencegah radikal bebas karena daun kelor memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Penelitian menyatakan jika mengonsumsi 1,5 sendok teh atau 7 gram bubuk daun kelor setiap hari selama 3 bulan dapat meningkatkan antioksidan dalam darah.

3. Bermanfaat untuk Menurunkan Kolesterol

Pixabay.com

Nah bagi kamu yang memiliki penyakit kolesterol kamu bisa menurunkannya dengan mengkonsumsi daun kelor. Pasalnya daun ini dapat menurunkan kolesterol seperti makanan nabati oat, almond dan biji rami. Bukan hanya itu daun kelor juga bisa menurunkan risiko penyakit jantung karena kolesterol yang tinggi.

4. Kanker

Pixabay.com

Apakah kamupercaya jika manfaat daun kelor bisa menyembuhkan kanker? Pasalnya jurnal oncology letter menunjukkan jika ekstrak daun kelor yang dilarutkan dapat mengatasi kanker secara alami, seperti kanker paru, kanker kulit dan kanker payudara.

5. Memperlambat Penuaan (Anti-Aging)

Pixabay.com

Siapa sangka ternyata daun kelor bisa mengatasi penuaan yang menghantui banyak orang ketika usia 30-an. Karena radikal bebas pada daun kelor dapat mengatasi keriput dan garis halus di kulit. Untuk mengaplikasikannya kamu bisa membuat masker daun kelor dan oleskan pada wajah selama beberapa menit

Itulah 5 manfaat daun kelor bagi kesehatan tubuh yang harus kamu ketahui. Semoga artikel ini bermanfaat.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done