Tim Ransel Atau Tim Koper? Ini Pertimbangannya Saat Traveling! - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Tuesday, 14 July 2020

Tim Ransel Atau Tim Koper? Ini Pertimbangannya Saat Traveling!

Foto: congoplus.info

Portalgenz.com – Sobatgenz biasanya tim ransel atau tim koper nih? Saat merencanakan liburan, biasanya sobatgenz akan dihadapkan oleh pilihan mau gaya ransel atau gaya koper. Banyak yang beranggapan kalau ransel lebih identik dengan traveler yang sangat berjiwa petualang, sedangkan koper biasanya identik dengan jalan-jalan kelas menengah ke atas. Apa memang benar seperti itu, atau hanya stigma saja?

Mau gaya ransel atau gaya koper, masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangan yang harus kamu pertimbangkan sebelum merencanakan liburanmu. Masih bingung mau ransel atau koper? Langsung simak ulasannya dibawah ini yuk!

Ransel

Foto: freepik.com

Gaya traveling menggunakan ransel lebih sering diminati oleh para wisatawan dengan alasan utama lebih hemat di ongkos dan lebih mudah. Dengan menggunakan ransel, sobatgenz tidak perlu repot-repot menyewa bagasi ketika berpergian naik transportasi umum, dan lebih simpel karena hanya digendong di belakang. Kamu pun akan lebih leluasa bergerak ketika menjelajahi objek wisata yang ingin disambangi.

Berpergian dengan gaya ransel juga bisa dibilang lebih mempunyai banyak cerita, karena bisa menjelajahi seluk-beluk daerah yang dijelajahi, serta menghemat pengeluaran untuk menginap di penginapan murah sehingga bisa traveling lebih lama.

Tetapi, dengan memakai ransel kemungkinan besar sobatgenz akan lebih cepat lelah karena beban yang dipikul sepenuhnya bertumpu pada tubuh. Selain itu pakaian yang dibawa akan lebih cepat kusut karena diletakkan bertumpukkan dengan barang-barang lainnya di dalam ransel. Space ransel yang terbatas juga membuat sobatgenz kesulitan untuk memasukkan barang-barang dan belanjaan yang dimiliki.

Koper

Foto: travelandleisure.com

Gaya traveling koper biasanya banyak dinikmati oleh para wisatawan yang menyukai kenyamanan saat berlibur. Karena membawa koper agak lebih susah dan kurang fleksibel, biasanya gaya traveling jenis ini memilih destinasi wisata yang mudah secara akses dan banyak dilalui oleh banyak kendaraan komersil seperti taksi atau bus wisata.

Karena bentuknya yang lebih besar dan bahan yang lebih kuat daripada ransel, pakaian yang dimasukkan kedalam koper tidak akan kusut dan lebih tertata rapi. Selain itu sobatgenz lebih mudah membawa seluruh barang yang dibawa karena koper didorong, tidak perlu dipikul atau diangkat. Space koper yang lebih luas membuat kamu dapat memasukkan banyak barang dan belanjaan yang ingin dibawa.

Ada kelebihan tentunya ada pula kekurangannya. Ketika memakai koper, biasanya sobatgenz akan mengeluarkan biaya yang lebih mahal karena harus membayar bagasi untuk meletakkan koper. Selain itu akomodasi yang dipilih biasanya akan lebih mahal karena terkadang memerlukan room service dan penginapan yang memiliki lift.  Memakai koper juga membuat kurang leluasa bergerak, apalagi saat melintasi jalanan yang tidak mulus dan jalanan bertangga.

Jadi, sudah tau kan kelebihan dan kekurangan antara ransel dengan koper? Apapun gaya traveling yang sobatgenz pilih, pastikan untuk disesuaikan dengan budget yang dimiliki ya! Selamat merencanakan liburan!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done