7 Wisata Terbaik yang Wajib Dikunjungi di Malang - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Friday, 21 August 2020

7 Wisata Terbaik yang Wajib Dikunjungi di Malang


Foto: indolora.co.id

Portalgenz.com – Ingin berlibur ke daerah yang memiliki keindahan alam yang mempesona, suasana yang asri dan sejuk, mempunyai banyak pilihan tempat wisata, sekaligus terdapat banyak pilihan kuliner? Jika semua itu yang sobatgenz cari, berlibur ke Malang adalah pilihan yang tepat!

Menjadi kota terbesar ke-2 di Jawa Timur dan kota terbesar ke-12 di Indonesia, Malang merupakan salah satu pusat wisata terbesar di Jawa Timur. Mulai dari wisata alam, wisata buatan, wisata edukasi, hingga wisata kuliner bisa didapatkan di Kota Apel ini.

Ingin berlibur ke Malang tapi bingung tempat wisata apa saja yang harus dikunjungi? Tenang, dari banyaknya wisata yang ditawarkan Malang, berikut akan dirangkum 7 wisata terbaik di Malang yang wajib sobatgenz sambangi. Simak ulasannya dibawah ini ya!

1. Jatim Park I

Foto: datawisata.com

Ini dia wisata terfavorit yang paling sering dikunjungi para wisatawan. Berada di kawasan Batu, Jawa Timur Park I atau Jatim Park I adalah sebuah kompleks taman rekreasi dan edukasi yang memiliki puluhan wahana seru yang wajib untuk disambangi. Mulai dari wahana seru yang memacu adrenalin, wahana seni, budaya, hingga edukasi, semua bisa didapatkan di Jatim Park I! 

Jika sobatgenz berlibur ke Jatim Park I, belum afdol rasanya jika belum foto dengan latar belakang relief wajah Ken Arok di kolam renang Jatim Park I. 

Oiya, kolam renang di Jatim Park I merupakan salah satu wahana paling banyak diminati para pengunjung lho! Kolam renang disini dapat digunakan oleh orang dewasa dan anak-anak, lengkap dengan berbagai wahana air yang sangat seru untuk dicoba. 

Tak hanya kolam renang, masih banyak wahana lainnya yang tak kalah seru untuk dicoba lho! Diantaranya Science Stadium yang merupakan laboratorium indoor dan outdoor yang berisi peragaan ilmu pengetahuan alam, Flying Tornado, Gokart, Spinning Coaster, Bioskop 3D, dan masih banyak lagi.

2. Jatim Park II

Foto: anekatempatwisata.com

Kalau di Jatim Park I mengusung konsep wisata terpadu rekreasi dan edukasi, Jatim Park II menawarkan konsep wisata flora dan fauna. Pecinta satwa dan tumbuhan tentunya wajib berlibur kesini!

Jatim Park II terdiri atas dua zona wisata utama, yakni Museum Satwa dan Batu Secret Zoo. Sesuai dengan namanya, di Museum Satwa sobatgenz bisa melihat berbagai jenis binatang dari berbagai negara yang diawetkan. 

Uniknya, lokasi peletakkan binatang dibuat semirip mungkin dengan habitat aslinya sehingga menguatkan nuansa kehidupan dari satwa-satwa tersebut. Museum Satwa juga menyimpan replika kerangka dinosaurus raksasa yang menjadi salah satu objek favorit para wisatawan.

Jika Museum Satwa dipenuhi koleksi satwa yang sudah diawetkan, zona Batu Secret Zoo dipenuhi oleh berbagai jenis satwa yang masih hidup. Kerennya, Batu Secret Zoo adalah satu-satunya kebun binatang di Indonesia yang mengusung konsep modern lho! Koleksi satwa yang berada di Batu Secret Zoo ini terbilang cukup lengkap dan bisa dieksplor di beberapa zona, mulai dari padang rumput, kolam kuda nil, tiger land, sampai akuarium.

3. Museum Angkut

Foto: travelparaiso.com

Ini dia museum kekinian yang akhir-akhir ini sering dijadikan tempat berfoto instagrammable di Malang. Yap, Museum Angkut adalah sebuah museum yang memuat berbagai informasi seputar transportasi dunia. Meskipun masih tergolong wisata baru, namun museum yang berlokasi di Kota Batu Malang ini hampir tidak pernah sepi oleh pengunjung.

Sesuai dengan namanya, Museum Angkut memiliki koleksi berbagai macam transportasi, mulai dari mobil klasik, sepeda onthel, delman, mobil listrik, sampai mobil balap F1. 

Seluruh koleksi transportasi yang disimpan di museum ini dipajang di 10 zona berbeda, yang dibagi sesuai dengan tipe transportasinya. Kesepuluh zona di museum seluas 3.7 hektar ini diantaranya adalah Zona Edukasi, Zona Las Vegas, Zona Hollywood, Zona Italia, Zona Jerman, Zona Perancis, Zona Gangster, Zona Broadway, Zona Jepang, dan Zona Batavia. Seluruh zona ini dibuat mirip dengan konsepnya, sehingga cocok banget untuk foto-foto aesthetic disini!

4. Batu Night Spectacular (BNS)

Foto: piknikasik.com

Sobatgenz tipikal pelancong yang lebih senang wisata di malam hari? Kalau begitu, bermain di Batu Night Spectacular atau yang sering disingkat dengan sebutan BNS tentu tak boleh kamu lewatkan!

Persis seperti namanya, tempat wisata yang juga berada di Kota Batu ini hanya beroperasi di malam hari, tepatnya mulai pukul 15.00 – 24.00. BNS mengusung konsep pasar malam dengan berbagai wahana menarik yang seru untuk dicoba. Wahana-wahana unggulan dari tempat wisata ini diantaranya adalah Gravitron, Avatar, Mouse Coaster, dan Rumah Hantu.

Karena memiliki konsep pasar malam modern, BNS juga memiliki banyak hal lainnya yang tak kalah menarik. Sebut saja Lampion Garden yang memiliki berbagai warna dan bentuk yang sangat cantik, serta air mancur yang bisa menari dan berubah warna mengikuti lantunan musik. Komedi putar dengan kuda-kuda khas pasar malam juga wajib untuk sobatgenz naiki ketika mengunjungi BNS.

5. Wisata Petik Apel

Foto: ayuniverse.com

Sejak dulu Kota Batu terkenal sebagai surganya apel. Maka berkunjung ke Kota Batu Malang belum lengkap rasanya jika belum membawa oleh-oleh khas berupa buah apel.

Di tempat wisata ini, sobatgenz bisa merasakan sensasi memakan apel yang langsung dipetik dari kebunnya. Serunya, disini tidak ada batasan jumlah maksimal apel yang harus dipetik lho, alias sobatgenz bisa memetik sepuasnya! Apel yang sudah dipetik pun bisa dibawa pulang, tentunya dengan membayar sejumlah biaya.

6. Eco Green Park

Foto: arsentour.com

Ingin wisata menyenangkan sekaligus menambah edukasi tentang lingkungan? Berlibur ke Eco Green Park adalah jawabannya!

Eco Green Park merupakan taman rekreasi edukasi yang berisi kebun binatang mini serta informasi seputar pemeliharaan lingkungan. Karena dikemas secara menarik, sobatgenz secara tidak langsung akan semakin memahami pentingnya menjaga keseimbangan lingkungan ketika berkunjung kesini.

Disambut oleh instalasi seni berupa gajah raksasa yang terbuat dari televisi bekas, Eco Green Park terdiri dari banyak wahana yang wajib untuk disambangi. Sebut saja wahana hutan buatan yang bisa ditelusuri dengan menaiki kereta terbuka bernama Jungle Adventure, Rumah Terbalik, Eco Science Centre, Pasar Burung dan Insectarium, Geology Science Centre, Animal Farm, dan masih banyak lagi.

7. Rafting di Sungai Bango

Foto: ihategreenjello.com
 

Eits, tak perlu jauh-jauh ke Kabupaten Malang untuk wisata alam, karena nyatanya sobatgenz juga bisa berwisata alam yang memacu adrenalin di Kota Malang kok!

Adalah Sungai Bango, sebuah sungai yang mengalir dari wilayah Singosari, yang ditengah jalan bertemu dengan aliran Sungai Brantas. Di Arussina Rafting, sobatgenz bisa merasakan sensasi mengarungi aliran Sungai Bango yang cukup deras.

Terdapat 3 tipe trip yang ditawarkan, mulai dari trip dengan durasi 1 jam hingga trip dengan durasi 3.5 jam. Sobatgenz tertarik mencoba? Langsung saja menuju basecampnya yang berada di Jalan Terusan Sulfat 44A Kota Malang.

Nah itu dia rangkuman 7 wisata terbaik yang wajib dikunjungi di Malang. Semuanya terlihat seru dan menyenangkan ya? Jika sobatgenz berencana ingin berlibur ke Malang, pastikan untuk mengunjungi ketujuh wisata ini ya!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done