Cara Menjadi Youtuber Dengan Mengunakan Handphone - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Monday, 17 August 2020

Cara Menjadi Youtuber Dengan Mengunakan Handphone

sumber : urbandigital.id

Mungkinkah Anda ingin jadi seorang youtubers profesional? Profesional yang dimaksud ini tidak harus pakai kamera yang super mahal kok. Pakai smartphonemu saja juga bisa. Tapi tentu, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan jika menggunakan kamera Smartphone untuk merekam video. Mengapa? Sebab semua ada trik dan tipsnya tersendiri. Simak informasi berikut yang mungkin bermanfaat untuk kamu!

Hal yang pertama yaitu, kamu perlu menetukan konsepmu terlebih dahulu. Jika konsep sudah matang, baru tentukan lokasi proses shootingmu. Pintar-pintarlah membuat posisi atau angel yang menarik untuk videomu. Lalu masuk ke tahap editing video, kemudian pilihlah smartphone apa yang ingin kamu gunakan.

Selanjutnya konsep tersebut, semua para youtubers saat hendak membuat video tentu harus memiliki konsep. Kamu bisa memilih membuat video dengan tema traveling, komedi, atau sebagainya. Jika sudah menemukan konsep, lalu kamu buatlah alur ceritanya.

Setelah itu tentukanlah dimana lokasi tepat yang akan dipilih. Pilihlah lokasi yang sesuai dengan konsep videomu. Misalnya jika video sitkom, kamu bisa menggunakan kamarmu atau ruangan lainnya supaya lebih hemat. Dengan memilih angle video yang sempurna, hal tersebut bisa meningkatkan kualitas videomu walaupun hanya menggunakan kamera smartphone sekalipun.

Untuk menghasilkan video yang berkualitas, tentu jangan melewatkan proses editingnya. Di Play Store sudah banyak aplikasi-aplikasi yang berfungsi untuk pengeditan video. Kamu juga bisa melakukan edit video dengan menggunakan smartphonemu, tanpa harus memindahkan file ke laptop atau PC.

Semua hal itu tentu bisa terjadi jika kamu memilih smartphone yang cukup bagus. Tidak hanya kamera yang beresolusi tinggi yang kamu butuhkan. Tapi kamu juga harus memilih smartphone dengan teknologi yang tinggi. Salah satu smartphone yang cocok adalah Samsung Galaxy Note 20.
Tentu smartphone tersebut memiliki kecanggihan teknologi yang memadai dalam hal pembuatan video. Tapi mungkin kamu juga memiliki referensi lain tentang smartphone yang juga memiliki spesifikasi tak kalah tinggi, ya.

Semoga tips-tips di atas bisa kamu jadikan list disaat ingin membuat suatu video. Pastikan buatlah video sekreatif mungkin dan lain dari pada yang lain. Selamat mencoba ya guys!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done