Juventus Harus Tersingkir Walau Menang 2-1 Di Liga Champions - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Sunday, 16 August 2020

Juventus Harus Tersingkir Walau Menang 2-1 Di Liga Champions

Sumber : Pikiran-Rakyat.com

Portalgenz.com – Juventus gagal melaju ke-8 besar Liga Champions, pada lanjutan Liga Champions pada Sabtu,(20/8/2020) WIB di Allianz Stadium, Turin, Itala.

Juventus adalah salah satu kandidat juara Liga Champions, tapi tidak dapat di pungkiri kemenangan 2-1 atas Lyon namun hasil ini tidak cukup untuk Si Nyoya Tua melaju ke-8 besar liga Champions karena kalah agresivitas  gol tandang  dengan hasil 2-2.

Sebelumnya juga Juventus harus mengakui kekalahan dari tim asal Prancis ini dengan skor 1-0 di kandang Lyon, Cristiano Ronaldo dan kawan kawan berniat membalaskan kekalahan leg pertama di kandang mereka di Juventus Stadium.

Lyon mendapatkan hadiah penalty saat Rodrigo Bentacur melakukan tekel keras kepada pemain Lyon Houssem Aouar, sempat berkomunikasi dengan petugas VAR wasit tetap memberikan penalty untuk Lyon.

Eksekutor pinalti di ambil oleh Memphis Depay dan tendangannya tidak dapat di halau oleh kiper Juventus Wojceich Szczesny, Lyon kembali memperjauh ketingggalan dengan skor 0-1.

Lalu dibalas dengan gol Cristiano Ronaldo juga melewati titik putih di menit-41 saat tendangan bebas Pjanic mengenai tangan Memphis Depay di dalam kotak pinalti, dan Ronaldo memaksimalkan Penalti tersebut menjadi gol dan menjadikan skor menjadi 1-1.

Juventus terus mengontrol pertandingan dan memainkan umpan-umpan pendek untuk menembus pertahanan Lyon.

Dan akhirnya tendangan yang sangat fantastis di tunjukan oleh pemain terbaik dunia Cristiano Ronaldo di menit ke-60, tendangan keras dari kotak luar pinalti melaju keras ke gawang Lyon dan membuat skor menjadi 2-1.

Dua gol yang di buat Cristiano Ronaldo gagal mengantarkan Juventus melaju kebabak selanjutkan di Liga Champions dan membuat Juventus harus tersingkir dengan skor 2-2.

Kekalahan ini menjadi catatan terburuk Ronaldo saat membela timnya di Liga Champions, rekor untuk pertama kalinya klub yang dibela Cristiano tidak pernah gagal melaju ke-8 besar.

Kekalahan ini sangat menyakitkan untuk sang juara Liga Itali selama 9x berturut-turut ini kembali gagal memenangkan Liga Champions, padahal Juventus sangat berambisi untuk memenangkan Liga Champions pada tahun ini.

Atas kekalahan ini juga Pelatih Juventus Sarri harus di pecat dari bangku pelatih Juventus.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done