Pecinta Adrenalin? 6 Aktivitas Ekstrim di Bali Ini Wajib Dicoba! - Portalgenz
Berita Hari Ini
Loading...

Friday, 28 August 2020

Pecinta Adrenalin? 6 Aktivitas Ekstrim di Bali Ini Wajib Dicoba!

Portalgenz.com – Berlibur ke Pulau Dewata Bali rasanya sudah seperti paket komplit. Mulai dari wisata alam, wisata buatan, wisata seni, wisata budaya, sampai wisata kuliner bisa dengan mudahnya ditemukan di Bali. Bisa dibilang bahwa hampir setiap sudut pulau adalah tempat yang menarik untuk dikunjungi.

Tak hanya sekedar pulau yang kaya akan berbagai wisata menarik, nyatanya Bali juga memiliki banyak aktivitas ekstrim yang wajib dicoba oleh pecinta adrenalin lho! Kerennya lagi, sobatgenz juga bisa menikmati indahnya panorama Pulau Dewata sembari bermain di aktivitas-aktivitas ekstrim ini.

Penasaran apa saja? Yuk simak 6 aktivitas ekstrim yang memacu adrenalin di Bali berikut ini!

1. Abyss Zipline

Foto: kintamani.id

Wahana ini cocok bagi sobatgenz yang ingin melihat cantiknya panorama pantai dari ketinggian sembari memacu adrenalin. Di Ceningan Island Resort, terdapat wahana bernama Abyss Zipline. Wahana ini merupakan permainan flying fox yang dipasang diantara 2 tebing tinggi yang berada di Pulau Nusa Ceningan.

Sembari meluncur dengan menaiki Abyss Zipline, sobatgenz akan disuguhkan dengan panorama gulungan ombak di laut dan berbagai pepohonan khas pantai disepanjang lintasan. Ditambah dengan semilir angin yang sejuk, dijamin kamu akan dibuat takjub karena keindahan panoramanya.

Flying Fox dengan sensasi unik dan memacu adrenalin ini berada di Jalan Nusa Ceningan, Lembongan, Nusa Penida. Beroperasi setiap hari mulai dari jam 9 pagi hingga 4 sore, pengunjung wajib membayar mulai dari Rp. 50.000 per orangnya.

2. Seabreacher

Foto: thebalibible.com

Kira-kira apa jadinya kalau kapal selam, jet ski, pesawat jet, dan hiu bergabung menjadi satu? Seabreacher lah jawabannya!

Seabreacher adalah sebuah watercraft dengan kokpit menyerupai pesawat jet yang bisa melaju di air dengan kecepatan hingga 80 kilometer per jam, dan bisa menyelam ke bawah permukaan air dengan kecepatan 40 kilometer per jam hingga mencapai kedalaman 2 meter. Memacu adrenalin sembari melihat keindahan laut Bali, semuanya bisa sobatgenz dapatkan di Seabreacher!

Ingin mencoba hal yang lebih menantang lagi? Dengan Seabreacher, sobatgenz bisa mencoba menantang gravitasi dengan melompat setinggi 6 meter di atas permukaan air!

Berada di Serangan Watersports, Jalan Tukad Punggawa, Serangan, Denpasar Selatan, objek wisata ekstrim ini aman untuk dinaiki kok. Terbuat dari bahan material berkualitas tinggi dan kaca penutup yang terbuat dari bahan yang mirip pesawat tempur F16 membuat Seabreacher terjamin keamanannya.

Untuk menaiki Seabreacher, wisatawan perlu merogoh kocek sekitar Rp. 900.000 – Rp. 1.100.000 untuk durasi 15-20 menit. Meski tergolong cukup menguras biaya, tetapi sangat sepadan dengan keseruan dan sensasi yang ditawarkan Seabreacher.

3. 5GX Reverse Bungy

Foto: tripadvisor.com

Ingin merasakan sensasi diketapel ke langit sampai sejauh 50 meter? Menaiki 5GX Reverse Bungy adalah jawabannya!

Berada di Jalan Legian No. 99 Kuta, 5GX Reverse Bungy adalah sebuah wahana dimana sobatgenz akan duduk di sebuah kursi berpengaman, kemudian akan dilontarkan ke langit dengan ketapel raksasa berkecepatan hingga ratusan kilometer per jam. Mulai dari Rp. 250.000 per orangnya, sobatgenz akan merasakan sensasi dilempar ke langit dengan kecepatan tinggi yang akan memuaskan hasrat adrenalinmu!

Tak perlu khawatir soal faktor keamanan, karena 5GX Reverse Bungy selalu dilakukan pengecekan rutin dan seluruh kinerja wahana tercatat ke dalam komputer. Tak hanya itu, para petugas yang sudah ahli tentunya akan memandu pengunjung dan memastikan bahwa wahana benar-benar aman sebelum dinaiki.

4. Fly Board Tanjung Benoa

Foto: infodenpasar.com

Selain karena keindahan pantainya, Tanjung Benoa juga terkenal karena menawarkan banyak permainan air yang seru dan menantang. Salah satunya adalah Fly Board, wahana permainan air dimana sobatgenz bisa merasakan sensasi terbang dengan tekanan air yang tinggi yang dialirkan melalui jet ski diatas papan wakeboard.

Belum pernah mencoba Fly Board sebelumnya? Jangan khawatir, karena sebelum bermain akan ada instruktur yang akan mengajarkan cara mengontrol wakeboard agar sobatgenz selalu aman saat menaikinya.

Tak hanya itu, sobatgenz juga akan diajarkan cara mengendalikan wakeboard agar bisa selalu seimbang di ketinggian 5-15 meter, serta teknik-teknik dasar agar bisa melakukan gerakan akrobatik.

Penasaran ingin langsung memacu adrenalin dengan bermain Fly Board? Langsung saja datang ke Jalan Pratama, Tanjung Benoa, Nusa Dua. Siapkan biaya yang diperlukan juga ya, karena harga yang dipatok mulai dari Rp. 900.000 per orang dengan durasi 20 menit.

5. Air Terjun Aling-Aling

Foto: kintamani.id

Bergeser ke bagian Utara Pulau Bali, terdapat sebuah wisata alam yang bisa juga dijadikan sebagai objek memacu adrenalin. Adalah Air Terjun Aling-Aling, air terjun setinggi 35 meter yang kerap kali dijadikan sebagai “perosotan alami”!

Lokasinya yang jauh dari hiruk-pikuk kota dan “tersembunyi” membuat Air Terjun Aling-Aling masih belum dipadati wisatawan. Untuk mencapai air terjun unik ini, sobatgenz harus mendaki dulu untuk sampai ke lokasi. Meskipun cukup lelah dan menguras tenaga, itu semua terbayarkan dengan panorama alam yang eksotis di sepanjang rute pendakian serta panorama air terjun yang sangat indah.

Dari atas Air Terjun Aling-Aling, sobatgenz akan meluncur bersama debit air yang mengucur deras, lalu bisa berenang di kolam alami yang berada di bawah air terjun. Tak hanya itu, sobatgenz juga bisa merasakan sensasi melompat dari atas tebing yang memiliki ketinggian 12-16 meter lho! Rimbunnya pepohonan disekeliling air terjun, air yang masih sangat jernih, dan panoramanya yang indah menambah keseruan sensasi meluncur di Air Terjun Aling-Aling.

6. Whitewater Rafting Sungai Ayung

Foto: trevallog.com

Ubud memang lebih terkenal dengan suasana santainya, yang dipenuhi pemandangan hamparan sawah dan café-café cantik di berbagai sudut Ubud. Tapi jangan salah, Ubud juga memiliki wisata alam yang memacu adrenalin lho!

Adalah Whitewater Rafting Sungai Ayung, sebuah wahana dimana sobatgenz bisa menikmati keindahan sungai terpanjang di Pulau Bali sembari mengarungi derasnya aliran sungai dengan menaiki arung jeram. 

Jangan takut menaiki arung jeram disini, karena Whitewater Rafting Sungai Ayung terbilang aman bagi pemula. Sebelum menaiki arung jeram pun akan ada instruktur yang akan mengajarkan serta memandu cara mengenderai perahu karet agar selalu aman ketika mengarungi Sungai Ayung.

Ketika bermain arung jeram di Sungai Ayung, siap-siap terpukau melihat keindahan pemandangan yang disuguhkan di sekitar sungai sembari bermain arung jeram. Bahkan Mantan Presiden Amerika Serikat Barrack Obama beserta keluarga saja pernah mencoba bermain arung jeram disini lho!

Untuk bisa merasakan sensasi bermain arung jeram di Whitewater Rafting Sungai Ayung, pengunjung harus merogoh kocek mulai dari Rp. 337.500 per orang, dengan minimal 2 orang dan maksimal 9 orang.

Itu dia ulasan mengenai 6 wisata ekstrim di Bali yang wajib dicoba oleh para pecinta adrenalin. Bagaimana, jadi tidak sabar ingin segera memacu adrenalin di Pulau Dewata?

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Hai gengs ! Jangan lupa setelah kamu selesai membaca dan merasa bermanfaat, bagikan artikelnya ke teman-teman kamu ya. Yuk bergabung bersama kami membangun dunia informasi untuk kaum milenial dan gen z Indonesia dan ikuti sosial media kami.
Done